Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Penjelasan MGPA soal Aspal yang Terkelupas di Sirkuit Mandalika | Viral, Video Emak-emak Nekat Terobos Jalan Cor yang Masih Basah

JAKARTA, KOMPAs.com – Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, menerima beberapa keluhan dari para pebalap MotoGP usai menjalani sesi tes pramusim. Salah satunya adalah aspal yang terkelupas.

Hampir semua pebalap merasakan aspal yang terkelupas. Saat melaju di belakang pebalap lain, terasa ada batu-batu yang terpental dan mengenai motor, helm, leher, dan lengan pebalap.

Kondisi tersebut terjadi pada beberapa tikungan Sirkuit Mandalika. Bahkan, sebagian pebalap berpendapat bahwa kondisi tersebut tidak siap untuk digunakan balapan.

Selain itu, Viral di media sosial video aksi emak-emak pengendara motor terjebak di semen jalan yang masih basah. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut bernama @romansasopirtruck.

Dalam tayangan itu terlihat seorang ibu yang mengenakan kerudung panjang berwarna biru muda, sedang berusaha mengeluarkan diri dan sepeda motornya yang terjebak di jalan cor yang masih basah.

Padahal, ibu tersebut sudah diperingatkan untuk tidak melewati jalan tersebut karena masih dalam proses pengerjaaan.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler Kanal Otomotif pada Kamis, 17 Januari 2022:

1. Penjelasan MGPA soal Aspal yang Terkelupas di Sirkuit Mandalika

Andhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), mengatakan, ini adalah trek yang baru selesai. Baru sekali dipakai untuk WorldSBK, yang power-nya berbeda dengan MotoGP.

"Jadi, pasti tidak hanya di Indonesia, di semua tempat, trek yang baru pasti ada kekurangan dan kelebihan. Mungkin dengan trek sepanjang 4,1 km, ada satu bagian yang kurang cocok dengan power sebesar itu," ujar Andhi, saat konferensi pers virtual, Rabu (16/2/2022).

2. Viral, Video Emak-emak Nekat Terobos Jalan Cor yang Masih Basah

Para pekerja dan warga sekitar yang berada di lokasi kejadian pun nampak kesal hingga tidak ada yang membantu ibu yang sedang terjebak itu.

“Ini pelakunya dari kemarin. Udah tahu jalan lembek, kamu jalan sini. Kenapa masih diteruskan? Enggak punya pancasila sama sekali,” ucap pekerja proyek dalam video tersebut.

Tak hanya para pekerja dan warga sekitar, para warganet yang melihat video itu pun ikutan dibuat geram oleh aksi emak-emak tersebut.

3. Toyota Voxy Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 15 Juta

Bersamaan dengan hari ketika PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Fortuner 2.800 cc dan Land Cruiser 300 pada 13 Januari 2022, Toyota Motor Corporation mengumumkan peluncuran Voxy generasi terbaru di Jepang.

Dilansir dari laman resmi Toyota Global (16/2/2022), disebutkan bahwa Voxy generasi keempat itu hadir dengan perubahan menyeluruh.

Mengusung platform TNGA (GA-C), Voxy jadi MPV boxy yang mengusung beragam fitur canggih, termasuk Toyota Safety Sense dan Toyota Teammate.

4. Bocoran Fitur dan Harga Toyota Voxy Generasi Terbaru

Bicara soal fitur, kami telah mendapatkan kabar soal kelengkapan pada Voxy terbaru. Berdasarkan brosur Voxy yang kami dapatkan dari pramuniaga Toyota (16/2/2022), MPV ini mendapatkan pembaruan yang cukup banyak.

Pertama, MPV ini disebut telah memiliki fitur power sliding door. Bukan cuma satu, tapi ada dua di kanan dan kiri.

5. Toyota Voxy Model Baru Siap Meluncur, Ini Bedanya dengan Noah

PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Voxy generasi terbaru pada Kamis (17/2/2022). MPV ini bakal menjadi suksesor model sebelumnya yang sudah hadir di Indonesia sejak 2017.

Khusus pasar Jepang, Voxy muncul bersamaan dengan kembarannya Toyota Noah pada Januari 2022. Meski secara umum keduanya terlihat mirip, namun ada perbedaan mendasar antara kedua MPV ini.

Dilansir dari situs Toyota Global (16/2/2022), Voxy dan Noah generasi baru masih mempertahankan desain boxy untuk memaksimalkan ruang kabin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/18/062736715/populer-otomotif-penjelasan-mgpa-soal-aspal-yang-terkelupas-di-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke