Salin Artikel

Kasatlantas Depok Bantah Mau Menyelenggarakan Street Race

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya telah menggelar Street Race Ancol, Minggu (16/1/2022) diikuti 350 perserta. Melihat antusiasme yang tinggi, dikabarkan acara serupa juga akan digelar di Depok, Jawa Barat.

Street Race yang digelar oleh Polda Metro Jaya bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku balap liar. Daripada mengganggu lalu lintas, maka disediakanlah lintasannya yang lebih aman.

Konsep yang sama kabarnya akan diterapkan juga di Depok. Namun, dari pihak Polres Metro Depok menyebutkan bahwa hal tersebut masih sekadar wacana.

Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan, belum ada kesiapan untuk digelarnya Street Race Depok. Dia pun bertanya-tanya, mengapa banyak orang yang menanyakan hal tersebut.

"Saya itu masih tahap survey di sana. Sampai sekarang belum ada tempat yang pas. Kalau belum ada, ya kita belum bisa melangkah lagi," ujar Jhoni, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Jhoni menambahkan, saat ini pihaknya masih mencari-cari lokasi. Hingga saat ini, belum ada lokasi yang sesuai untuk penyelenggaraan drag bike yang membutuhkan lintasan lurus yang cukup panjang.

"Saya belum bisa memastikan, kalau takutnya tidak ada, tidak bisa. Saya harus cari jalannya dulu. Memang kemarin ada survey untuk itu, tapi bukan berarti akan ada street race di sini (Depok). Kecuali sudah dapat jalannya, baru melangkah lebih lanjut untuk diadakan di mana itu," kata Jhoni.

Jatijajar

Beredar di media sosial, kabar mengenai akan diadakannya Street Race Depok. Mengutip dari Instagram @depok.update, disebutkan bahwa acara balap akan digelar di kawasan Terminal Jatijajar.

Namun, Jhoni memastikan kalau lokasi tersebut tidak bisa digunakan untuk menggelar Street Race.

"Di situ tidak bisa, makanya saya bingung kok banyak yang tanya di Jatijajar. Kita ke sana, tapi tempatnya tidak pas. Jalannya tidak cukup, kemudian izinnya juga tidak bisa. Itu kan daerah kawasan terminal," ujar Jhoni, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Jhoni menambahkan, jika nanti sudah ada tempatnya, pasti akan disampaikan. Tapi, untuk saat ini masih belum ada trek yang memadai.

"Sebab, kita lihat juga situasi masyarakat di sekitar situ, mereka mendukung atau tidak. Kalau tidak, ya tidak bisa juga kita pakai," kata Jhoni.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/19/074200115/kasatlantas-depok-bantah-mau-menyelenggarakan-street-race

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.