Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid

Yamaha mengatakan Fazzio Hybrid masuk dalam keluarga baru Yamaha yaitu Classy Yamaha. Kategori ini merupakan kategori baru setelah pabrikan mempunyai keluarga Maxi Yamaha

Seperti bocoran yang hadir beberapa saat lalu Fazzio Hybrid memiliki desain yang simpel dan modern. Tampilannya disebut mewakili kebutuhan anak muda dalam mengekspresikan diri.

Tapi kelebihan Fazzio Hybrid bukan cuma desain melainkan fitur yang disusung. Skutik baru ini seudah dilengkapi dengan lampu LED, speedometer digital, smart key alias keyless, dan double hook carabiner.

Motor juga dilengkapi Yamaha Motorcycle Connect yang dapat terkoneksi ke ponsel lewat aplikasi Y-Connect. Fitur ini sebelumnya dipakai di All New Aerox dan All New Nmax dan R15 Connected.

Fazzio Hybrid merupakan skutik Yamaha pertama di kelas 125cc yang memakai Y-connect.

Lewat Y-connect pengendara dapat update notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfunction.

Seperti nama yang diusung yaitu Fazzio Hybrid dilengkapi dengan teknologi elektrikal untuk menambah daya dorong penggerak.

Mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start (EPAS).

Tambahan tenaga tersebut membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

"Dalam kondisi normal baterai atau aki berfungsi untuk menghidupkan motor. Setelah hidup daya baterai akan diisi kembali oleh SMG. Pada mesin Fazzio Hybrid, electric power assist start yang berasal dari daya baterai berfungsi untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama, dengan menggabungkan dua sumber tenaga yaitu mesin dan EPAS," kata Yamaha dalam persentasi, Senin (17/1/2022).

Kemudian juga dilengkapi One Push Start yang membuat mesin cepat menyala serta Stop & Start System yang dapat mematikan mesin secara otomatis saat motor selama lima detik.

Kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter, adapun kapasitas bagasi 17,8 liter diklaim yang terbesar di kelasnya. Sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/17/132100715/ini-spesifikasi-yamaha-fazzio-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke