Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lelang Yamaha RX-King Tahun 2002, Limit Cuma Rp 8 Jutaan

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Para kolektor sepeda motor 2-tak harus tahu info lelang kali ini. Pasalnya, pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan akan melelang sebuah unit Yamaha RX-King.

Yamaha RX-King yang hendak dilelang kali ini merupakan unit lansiran 2002 berkelir hitam. Kondisinya masih utuh lengkap bawaan pabrik dari kepala hingga buritannya. Nampak dalam foto yang dilampirkan, komponen-komponen yang terpasang pun masih orisinal.

Meski sparepart orisinalnya masih banyak yang dipertahankan, RX-King ini butuh sentuhan ulang untuk bisa membuatnya siap mengaspal.

Sayangnya, dalam deskripsi lelang tidak dicantumkan keterangan detail kondisi mesin, kelistrikan, dan kaki-kakinya.

Perkara surat-surat kepemilikan berupa STNK dan BPKB, RX-King bekas pelat merah ini dilelang lengkap dengan dokumen-dokumen tersebut.

Sepeda motor sport naked yang kerap dijuluki motor jambret ini dilelang dengan limit Rp 8.308.000. Sementara uang jaminan yang perlu disetor sebagai tanda sah mengikuti lelang yakni sebesar Rp 1.661.600.

KPKNL Pekalongan melelang RX-King tersebut dengan sistem closed bidding. Batas akhir jaminan ditetapkan pada Rabu (19/1/2022). Lantas batas akhir pengajuan penawaran lelang pada Kamis (20/1/2022) pukul 10.00 WIB sesuai waktu server.

Sama seperti lelang KPKNL pada umumnya, bagi yang berminat bisa segera mendaftarkan diri di portal lelang.go.id. Lalu setorkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang akan diberikan usai mendaftar. Uang jaminan dikembalikan penuh jika gagal memenangkan lelang.

Pemenangnya wajib melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah bea sebesar 2 persen paling lambat 5 hari kerja. Jika tidak, maka akan dianggap wanprestasi dan uang jaminan bakal hangus.

Untuk pengecekan kondisi RX-King yang dilelang bisa mendatangi KPP Pratama Batang, Jalan Slamet Riyadi 25, Kabupaten Batang pada jam kerja pukul 09.00-15.00 WIB.

Detail laman lelang bisa diakses melalui tautan berikut ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/16/114100515/lelang-yamaha-rx-king-tahun-2002-limit-cuma-rp-8-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke