Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Dua Varian, Ini Spesifikasi dan Harga All New Toyota Land Cruiser

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Toyota Land Cruiser resmi diperkenalkan di Indonesia. Mobil yang masuk ke segmen large SUV premium ini pun mengalami perubahan yang sangat besar dari generasi sebelumnya (LC 200).

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Land Cruiser sudah menjadi bagian sejarah panjang moda transportasi di Indonesia.

“Beberapa series Land Cruiser sampai saat ini masih menemani masyarakat Indonesia bermobilitas. Seri FJ40 yang diperkenalkan Toyota di 1970-an menjadi awal mula Land Cruiser digemari karena ketangguhannya, bahkan masih digunakan sampai sekarang di kawasan Gunung Bromo,” ucapnya pada acara peluncuran, Kamis (13/1/2022).

Kini, memasuki tahun ke-70 Land Cruiser pertama kali diperkenalkan di dunia, muncul generasi terbaru yakni All New Land Cruiser (LC 300). Untuk varian yang dijual di Indonesia, tersedia dua pilihan yaitu VXR dan GR Sport.

“Land Cruiser VXR hadir sebagai luxury model yang dilengkapi dengan berbagai advance feature. Sementara GR Sport didesain sebagai kendaraan off road yang dapat memberikan performa berkendara sampai titik maksimal,” ucapnya.

Marketing Director PT TAM Fumitaka Kawashima menjelaskan, Land Cruiser terbaru, terutama varian GR Sport dikembangkan oleh tim balap Dakar. Selain itu juga Land Cruiser memberikan rasa berkendara yang aman, easy to drive, siap menghadapi kondisi ekstrem.

“Toyota desain ulang Land Cruiser dan kini menyematkan platform TNGA. Hasilnya, Land Cruiser memiliki bobot yang lebih ringan, central of gravity yang lebih rendah dan sasis yang lebih kaku (rigid),” kata dia.

Pada sektor suspensi juga ditingkatkan dengan menambah management system demi keandalan Land Cruiser yang bisa dibawa ke segala medan.

Kini LC 300 mendapatkan fitur adaptive variable suspension dan Multi-terrain Select dengan mode otomatis.

All New Land Cruiser juga menyematkan mesin V6 disel dengan kapasitas 3.300 cc terbaru yang disambungkan ke transmisi otomatis 10 percepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 227 kW (304,4 TK) dan torsi 700 Nm.

Bagian eksterior dan interior juga berubah total pada generasi terbaru ini. Bagian eksterior mengikuti desain functional beauty, sedangkan di kabinnya, menghadirkan ruangan yang lebih lega ditambah kesan mewah namun tetap sporty.

All New Land Cruiser juga sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Rear Camera Detection, Automatic High Beam System dan Dynamic Radar Cruise Control.

Daftar Harga All New Toyota Land Cruiser :

- VX-R 4x4 A/T Non Premium Color : Rp 2.327.800.000

- VX-R 4x4 A/T Premium Color : Rp 2.330.800.000

- VX-R GR-S 4x4 A/T Non Premium Color : Rp 2.378.800.000

- VX-R GR-S 4x4 A/T Premium Color : Rp 2.381.800.000

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/13/133609615/ada-dua-varian-ini-spesifikasi-dan-harga-all-new-toyota-land-cruiser

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke