Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Polda Metro Jaya Resmi Buka Pendaftaran Balapan Liar, Ini Syaratnya | Cara Gampang Merawat AC Mobil agar Tetap Dingin

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) berencana untuk menggelar balapan liar atau street race di Jakarta Utara pada 16 Januari 2022.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pendaftaran balap resmi bagi pembalap liar di Jakarta telah dibuka mulai hari ini, Selasa (11/1/2022).

“Siang ini kami publish, dibuka pendaftarannya secara online. Nanti link-nya bisa didapatkan di loket.com,” ucap Sambodo saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Selanjutnya, kenyamanan di dalam mobil bisa terjaga jika (Air Conditioner) AC mampu mengembuskan hawa sejuk dengan optimal.

Untuk menjaga AC tetap dingin, dibutuhkan perhatian khusus dan beberapa langkah ringan berikut untuk merawatnyaff? .

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 mengatakan, setidaknya ada lima hal yang bisa dilakukan untuk menjaga perfoma AC agar tetap bisa menyejukkan kabin.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler kanal otomotif pada Rabu, 12 Januari 2022.

1. Polda Metro Jaya Resmi Buka Pendaftaran Balapan Liar, Ini Syaratnya

Sambodo melanjutkan, pihaknya akan membatasi pendaftaran balapan perdana ini, yakni dengan maksimal 350 peserta.

“Sebanyak 350 pendaftar pertama bisa ikut balapan perdana tanggal pada 16 Januari 2022,” kata dia.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta yang ingin mengikuti lomba balapan tersebut. Salah satunya, peserta di bawah 17 tahun harus bisa menunjukkan bukti izin dari orangtua.

2. Cara Gampang Merawat AC Mobil agar Tetap Dingin

“Pertama, jaga kebersihan kabin mobil. Pasalnya, kabin mobil yang kotor dan berdebu dapat mengganggu kebersihan AC mobil,” ujar Tara, Selasa (11/1/2022).

Kondisi ini dapat menyebabkan AC menjadi tidak dingin dan udara yang diembuskan juga menjadi tidak sehat karena kotor.

Kondisi ini dapat menyebabkan AC menjadi tidak dingin dan udara yang diembuskan juga menjadi tidak sehat karena kotor.

3. Deretan Motor Bebek Koleksi, Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

Banyak yang mengira motor bebek harganya tidak semahal motor sport. Padahal, beberapa di antaranya ada juga yang dijual dengan harga puluhan juta rupiah.

Pada umumnya, motor bebek yang dijual dengan harga sangat tinggi adalah motor koleksi. Harga tinggi tersebut bisa disebabkan karena banyak faktor.

Beberapa faktornya, seperti populasi motor yang sedikit dan usianya tua alias langka, kondisi masih seperti baru alias New Old Stock (NOS), atau sudah direstorasi.

4. Jangan Panik, Lakukan Ini bila Rem Mobil Blong

Rem blong menjadi salah satu penyebab utama kecelakaan kendaraan. Sebab, disfungsi rem menyebabkan pengereman tidak bekerja dengan baik. Akan tetapi, hal ini dapat diantisipasi oleh pengemudi.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor Bambang Supriyadi menyebutkan, ada tiga langkah untuk mengatasi hal ini.

“Langkah yang dilakukan yaitu turunkan kecepatan dengan menurunkan gigi transmisi, tarik rem parkir, dan segera tepikan kendaraan,” katanya kepada Kompas.com baru-baru ini.

5. Bus Tingkat PO Primadona Akhirnya Rilis dari Karoseri New Armada

PO Primadona asal Sulawesi memang terkenal akan armadanya yang premium. Bahkan PO ini punya beberapa bus tingkat buatan Karoseri New Armada asal Magelang.

Pada Rabu (12/1/2022), PO Primadona menambah armada bus tingkat dari Karoseri New Armada. Kali ini, bus baru tersebut menggunakan model Skylander Double Decker dengan fitur sleeper di bagian dek bawah.

Lilik Prasetyawan, Business Advisor & Sales Karoseri New Armada menjelaskan, bus tingkat terbaru PO Primadona ini dipasang ke sasis Mercedes Benz 2542.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/13/060200215/-populer-otomotif-polda-metro-jaya-resmi-buka-pendaftaran-balapan-liar-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke