Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip 7 Modifikasi Mitsubishi yang Ramaikan Tokyo Auto Salon 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) membawa tujuh model dengan dua mobil konsep, yakni K-EV concept X Style dan Virion Ralliart Concept, pada ajang Tokyo Auto Salon 2022 yang berlangsung dari 14 sampai 16 Januari 2022 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Mengusung tema "The Next Era, The Next Adventuere", MMC juga memamerkan lima mobil custom yang sudah dipasarkan di Jepang. Mulai Outlander, Eclipse Cross, Delica D:5, dan mobil listrik komersil yang versi lawasnya pernah dijajal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam ajang GIIAS 2021, yaitu Minicab-MiEV.

"Jajaran kendaraan Mitsubishi Motors memfokuskan pada kendaraan listrik (EV) dan SUV yang mempunyai meningkatkan aspek ramah lingkungan, keselamatan, keamanan, dan kenyamanan," tulis dalam keterangan resmi Mitsubishi, Rabu (12/1/2022).

K-EV

K-EV concept X Style merupakan generasi baru kei-car full listrik yang hadir dengan desain khas Mitsubishi dengan mengabungkan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, serta sisi ramah lingkungan.

Mobil mungil tersebut dirancang dengan kemampuan manuver kei-car yang memiliki akselerasi halus, namun tak kalah dalam hal tenaga dan kenyamanan, juga menawarkan sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih.

Eksterior K-EV concept X Style hadir dengan tongkrongan SUV dan permainan dua warna, yakni biru matte dan atap kelir tembaga. Bumper depan, bodi samping, dan pintu bagasi dibuat dengan aksen logo X yang melambangkan kombinasi dari tinggi sebuah kei wagon dengan nuansa SUV dan daya tarik kendaraan listrik.

Vision Ralliart Concept

Sedangkan Vision Ralliart Concept merupakan perwujudan visi Mitsubishi Motors untuk Ralliart yang hadir dengan tampilan premium. Kesan tegas ditampilkan dari eksterior, yakni bumper depan dan belakang, over-fender yang lebar, sampai gril depan yang ditutup radiator dan diffuser besar pada bagian belakang.

Guna memberikan performa berkendara yang tinggi, Vision Ralliart Concept memiliki tampilan yang lebih lebar serta dilengkapi pelek dan ban berdiameter 22 inci. Cakram rem juga dibuat besar dan kaliper rem 6-pot piston berlawanan, yang mengerahkan kinerja pengereman sesuai dengan kekuatan torsi penggerak.

Outlander dan Eclipse Cross Ralliart Style

Keduanya hadir dengan aksesori Ralliart. Kelir bodi dibalut White Diamond, sementara bagian depan, samping, belakang, dan spoiler belakang diberi warna merah guna memberikan tampilan eksterior yang sporty.

Pelek alloy bernuansa gelap, juga decal samping dan penghalang lumpur disematkan logo Ralliart yang mengekspresikan semangat Ralliart untuk penyempurnaan performa di jalan.

Delica D:5 Tough x Tough

MPV tanggung ini hadir dengan tampilan yang dilengkapi berbagai komponen aftermarket serta aksesoris Ralliart untuk menonjolkan gaya off-road. Sektor bodi dibungkus dengan kelir Black Mica yang dilengkapi dengan gril depan black matte dan fender garnis, serta spion merah, juga light fog garnis.

Tak sampai itu, suspensi ikut ditingkatkan dengan modifikasi pada shock absorber dan pegas, serta dikolaborasi pelek 16 inci dan ban segala medan. Bumper depan ikut diberikan pelindung dan penghalan lumpur, selain itu ada juga roof carrier, rooftop tent, dan sleeping pad untuk membuat tempat tidur yang rata ketika bermalam di dalam kabin.

Minicab-MiEV B-Leisure Style

Mobil niaga ringan bertena listrik yang merupakan kei-car tersebut, dirombak dengan meawarkan kenyamanan untuk penggunaan pribadi hingga bisnis. Eksteriornya menampilkan paduan dua warna dengan atap berkelir gading dan bodi hijau lumut yang megesankan sebuah hutan dan perkemahan.

Minicab MiEV B-Leisure Style juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti tenda mobil, meja berkemah, dan ranjang lipat. Masuk ke dalam, ruang belakang dapat diatur agar sepenuhnya rata, dan kabin dilengkapi dengan meja rendah, kursi, dan karpet untuk meningkatkan kenyamanan kerja jarak jauh.

Kurang lebih konsepnya seperti campervan mini, dan telah dilengkapi MiEV Power Box untuk menggunakan daya dari baterai penggerak mobil guna kebutuhan saluran daya bagi perangkat elektronik.

Outlander Wild Adventure Style

Berkolaborasi dengan merek outdoor asal Jepang, Ogawa, Mitsubishi Outlender dihadirkan dengan konsep Wild Adventure yang bodinya dikelir warna Black Diamond. Garnis depan, samping, dan belakang serta spoiler disematkan untuk memberikan kesan sporty.

Sedangkan side bar, pelindung bumper belakang dan, penghalang lumpur menekankan ketangguhan SUV. Model ini juga dilengkapi carrier, halangan trailer, dan perlengkapan berkemah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/12/143100915/intip-7-modifikasi-mitsubishi-yang-ramaikan-tokyo-auto-salon-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke