Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Busi NGK Bikin Dyno War, Adu Tenaga Gak Harus di Sirkuit

Adu besar tenaga di lintasan statis ini diikuti oleh 100 peserta yang dibagi dalam dua kategori yaitu skutik dan motor sport. Tiap kategori dibagi dalam dua kelas yakni 150-180cc dan 250-300cc.

Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, Ardhieta Wicaksana, mengatakan, lewat acara ini pihaknya ingin membuktikan kualitas busi NGK MotoDX yang meluncur April 2021 itu bukan sekadar menang merek.

"Dalam aktivitas ini kita mengajak komunitas roda dua dan juga tuner bahwa busi NGK MotoDX ini secara performa bisa dipertanggung jawabkan, jadi bukan hanya branding atau placement busi racing segala macam. Tapi ketika dipakai insulatornya pecah atau mati di tengah tes," kata Wicak yang ditemui di Serpong, Minggu (9/1/2022).

Setiap peserta yang ikut Dyno War harus memakai busi NGK. Panitia cuma membatasi kubikasi mesin adapun "jeroannya" masing-masing peserta. Pemenang ialah yang motornya punya tenaga paling besar.

"Karena ini acara senang-senang kita cuma batasi di cc (kubikasi) selebihnya terserah peserta. Takutnya kalau pakai scrut lama, dan ini banyak anak komunitas bukan kompetisi," katanya.

Meski demikian jika nantinya ada peserta yang protes dan memaksa pemenang untuk bongkar mesin mau tidak mau harus dilakukan.

"Yang menang khusus ada scrut, kalau misalkan ada yang ngotot-ngototan dibongkar oke," katanya.

Satu peserta diberikan kesempatan lima kali tes atau istilahnya run atau jalan. Peserta boleh melakukan tes sendiri atau dilakukan oleh operator.

"Diambil lima run sudah langsung ketemu (powernya) takutnya kalau terlalu panjang (banyak) motornya tidak awet atau kenapa-kenapa. Selain itu juga untuk mempersingkat waktu," ungkapnya.

Berlanjut

Melihat antusiasme yang cukup tinggi, Wicak berharap acara NGK MotoDX Dyno War ini bisa berlanjut ke titik-titik lain.

"Inginnya tidak hanya berhenti di sini tapi juga di kota lain, dan kalau bisa di luar Jawa," kata Wicak.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/09/144100115/busi-ngk-bikin-dyno-war-adu-tenaga-gak-harus-di-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke