Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waspada Padat, Ada 2 Titik Rekonstruksi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat yang akan berpergian dengan melintas ruas Tol Jakarta-Cikampek, harap berhati-hati. Pasalnya Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement.

Adapun pekerjaan yang dilakukan sebabagi upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan tersebut akan dilakukan pada dua lokasi, yakni :

1. Off ramp Karawang Barat Km 0+269 sampai Km 0+290 lajur satu arah Cikampek dengan total panjang pengerjaan 53,5 meter dan dilaksanakan dari 7-9 Januari 2022 mulai pukul 20.00 WIB sampai 24.00 WIB.

2. Km 33+314 sampai Km 32+158 lajur 1 dan bahu luar arah Jakarta dengan panjang penanganan 151 meter dan waktu pengerjaan mulai 10-15 Januari 2022 dari pukul 10.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Muhammad Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 JTTRD mengatakan, selama pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi tak ada penutupan jalan dan semua masih beroperasi secara normal.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Taufik dalam keterangan resmi, Sabtu (8/1/2022).

Namun demikian, sebagai mitigasi risiko terhadap dampak dari pekerjaan, Jasa Marga juga sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas bersama dengan kepolisian.

Seperti melakukan pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, sampai persiapan sistem contraflow apabila kondisi lalu lintas mengalami kepadatan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketiidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/08/122200615/waspada-padat-ada-2-titik-rekonstruksi-di-jalan-tol-jakarta-cikampek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke