Salin Artikel

Merasakan Kenyamanan Tingkat Tinggi Toyota Camry Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya tampilan luar dan dalamnya saja yang mewah dan elegan, Toyota Camry Hybrid juga menawarkan kenyamanan yang maksimal melalui posisi duduk dan beragam fitur yang disematkan.

Mobil ramah lingkungan keluaran Toyota ini sempat digunakan untuk test drive melalui "Kompas.com Otomotif Challenge (KOC) 2021", dengan menempuh perjalanan Jakarta-Yogyakarta-Jakarta.

Posisi duduk untuk pengemudi dan penumpang benar-benar diperhatikan kenyamanannya oleh Toyota pada sedan premium ini. Dengan ruang kabin yang cukup lapang, penumpang dengan postur badan yang tinggi sekalipun tidak akan merasa sempit.

Pada baris depan, kursinya sudah dilengkapi dengan pengatur ketinggian serta maju dan mundur secara elektrik. Tak hanya itu, bagian punggung juga bisa diatur maju dan mundur untuk menyangga punggung sesuai selera penggunanya. Tentunya, dapat diatur juga secara elektrik.

Tapi, itu khusus untuk kursi pengemudi saja. Sedangkan untuk kursi penumpang, hanya bisa diatur maju dan mundur saja.

Fitur menarik lainnya adalah pendingin kursi. Dengan menekan tombol yang berada di konsol tengah, angin sejuk akan dihembuskan pada bagian punggung. Fitur ini hanya terdapat pada kursi depan bagian pengemudi dan penumpang.

Untuk posisi mengemudinya juga sangat ergonomis, selain posisi duduk yang dapat diatur sedemikian rupa, posisi setir juga sudah dilengkapi dengan tilt and telescopic. Pengaturannya secara elektrik melalui tombol yang berada di bagian kiri bawah setir.

Beralih ke baris belakang, baik ruang kepala maupun ruang kaki terasa sangat lapang. Kursi belakang juga dapat direbahkan dan ditegakkan secara elektrik. Pengaturannya melalui tombol yang terdapat pada konsol tengah.

Konsol tengah yang dapat disembunyikan dan tak hanya berfungsi sebagai sandaran tangan ini juga disematkan cup holder serta beberapa tombol multifungsi. Mulai dari mengatur sandaran, kontrol sistem audio, mengatur volume audio, mengaktifkan tirai belakang, hingga mengatur temperatur AC.

Kontrol suhu AC pada bagian belakang dibedakan dengan kontrol suhu AC di bagian depan. Sistem AC pada Camry Hybrid sudah mengandalkan climate control 3 zona. Sehingga, pengemudi, penumpang di depan kiri, dan penumpang di bagian belakang, dapat mengatur suhu AC sesuai dengan keinginan masing-masing.

Untuk penumpang di baris belakang sebelah kiri, dapat mengatur kursi duduk di depannya seandainya merasa ruang kakinya kurang leluasa. Cukup dengan menekan tombol yang ada di sisi kanan kursi, posisi kursi bisa dimajukan atau dimundurkan secara elektrik.

Toyota Camry Hybrid hanya dipasarkan dengan satu tipe. Warna yang ditawarkan juga hanya satu, yakni Attitude Black. Mobil ini dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan banderol Rp 767 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/25/172200015/merasakan-kenyamanan-tingkat-tinggi-toyota-camry-hybrid

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.