Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Agra Mas Tambah Dua Unit Big Top, Pakai Bangku Super Nyaman

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Agra Mas baru saja menambah armada barunya dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Ada dua unit bus baru yang menggunakan bodi Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626.

Secara eksterior, bus dikelir merah layaknya bus PO Agra Mas lainnya. Kemudian di bagian samping terdapat livery grafis garis berukuran besar berwarna putih dan hitam serta tulisan AGRA Mas di lambung bus.

Kemudian di bagian kaca samping juga ditempel stiker Big Top 2-1 yang menandakan kelas bus tersebut. Begitu juga stiker Air Suspension yang merupakan sistem suspensi yang digunakan OH 1626.

Masuk ke kabinnya, terdapat sekat yang ada di depan. Sekat ini memisahkan kabin pengemudi dan kru dengan penumpang. Keuntungannya adalah kabin pengemudi bisa dijadikan smoking room tanpa mengganggu penumpang karena asap tertahan sekat.

Selain itu, penumpang juga jadi tidak terganggu suara dari kabin pengemudi sehingga bisa istirahat. Masuk ke kabin penumpang, bangku buatan Hai Rimba Kencana sudah disusun dua di kanan dan satu di kiri (2-1).

Bangku yang digunakan adalah model Super Eksekutif yang lebih lebar dari standar. Selain itu, juga sudah menggunakan armrest dan leg rest yang menambah kenyamanan penumpang saat perjalanan panjang.

Tidak lupa, di bagian belakang kabin ada toilet yang bisa digunakan hanya untuk buang air kecil saat bus berjalan. Berdasarkan informasi yang redaksi dapatkan, dua bus ini akan mengisi jalur Wonogiri.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/21/144100015/po-agra-mas-tambah-dua-unit-big-top-pakai-bangku-super-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke