Salin Artikel

Estimasi Perbaikan Honda HR-V yang Tertimpa Pohon, Tembus Rp 10 Juta Lebih

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini beredar di media sosial, video yang memperlihatkan mobil Honda HR-V tertimpa pohon tumbang di Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (18/12/2021).

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta, terlihat detik-detik pohon palem tumbang menimpa mobil Honda HR-V berwarna putih.

Kejadian bermula saat mobil tersebut sedang melintas dari arah Lebak Bulus ke arah Pondok Indah. Pada saat lalu lintas padat, tiba-tiba pohon palem yang berada di atas pembatas jalan tumbang dan menimpa Honda HR-V tersebut. Akibatnya, mobil mengalami ringsek pada bagian atap.

Terkait kejadian ini pun muncul pertanyaan soal kisaran biaya perbaikan untuk atap mobil Honda HR-V yang ringsek.

Kepala Bengkel Honda Jakarta Center Denny Sulistyo mengatakan, jika pemilik kendaraan mengalami kejadian tersebut, sebaiknya mobil segera dibawa ke bengkel terdekat untuk dibuatkan estimasi biaya perbaikannya.

“Baiknya dibawa ke bengkel dulu ya, agar bisa dibuatkan estimasi biaya perbaikkannya. Tapi melihatnya videonya perlu penggantian bagian roof, pintu dan kaca,” ucap Denny saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/12/2021).

Menyoal biaya, menurut Denny, kerusakan seperti itu menghabiskan dana hingga puluhan juta.

“Kalau melihat dari video tersebut biaya perbaikannya bisa Rp 10 juta ke atas,” kata dia.

Sementara untuk waktu perbaikan membutuhkan waktu pengerjaan sekitar dua sampai tiga minggu tergantung tingkat kerusakan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/19/203046115/estimasi-perbaikan-honda-hr-v-yang-tertimpa-pohon-tembus-rp-10-juta-lebih

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.