Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon PPnBM Rangsang Penjualan Sedan, Honda Berharap Diperpanjang

JAKARTA, KOMPAS.com - Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) 100 persen dinilai sukses memberikan dampak positif terhadap penjualan mobil di Tanah Air.

Dampak positif tersebut dirasakan juga oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), karena beberapa model andalannya mendapatkan diskon pajak dari pemerintah, termasuk sedan.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, sekarang ini semua mobil CKD Honda mendapatkan relaksasi PPnBM DTP.

"Jadi, pasarnya tumbuh bagus. Jadi, PPnBM DPT ini dampaknya sangat bagus," ujar Billy, kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Namun, insentif PPnBM DTP hanya berlaku hingga akhir Desember 2021. Meskipun, tidak menutup kemungkinan program diskon pajak ini bisa diperpanjang lagi.

"Januari, harapan kami diperpanjang. Kami yakin pemerintah mempunyai kebijakan yang tepat supaya pertumbuhan ekonomi bisa terus terjaga," kata Billy.

Billy mengatakan, pihaknya berharap PPnBM DTP dapat diperpanjang. Namun, seandaikan tidak diperpanjang atau dihapuskan, dirinya berharap bisa dilakukan secara bertahap.

"Misal, dari nol persen ke 15 persen, nol persen ke 20 persen. Kalau dari nol persen langsung ke 100 persen, konsumen bisa kaget," ujar Billy.

Billy mengatakan, saat kunjungan Jokowi ke GIIAS 2021, sempat diungkapkan bahwa PPnBM DTP akan dievaluasi, karena dampaknya sangat positif. Maka itu, HPM yakin pemerintah mempunyai kebijakan yang terbaik untuk menjaga pertumbuhan ekonomi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/09/162100615/diskon-ppnbm-rangsang-penjualan-sedan-honda-berharap-diperpanjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke