Salin Artikel

Target Penjualan Xpander dan Xpander Cross di Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com – Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross yang baru meluncur langsung ditargetkan jadi tulang punggung penjualan pada ajang GIIAS Surabaya, di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur (8-12 Desember 2021).

Sebelumnya, pada ajang GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Mitsubishi berhasil membukukan total SPK 2.623 unit.

Di mana 2.230 unitnya merupakan hasil penjualan Xpander dan Xpander Cross atau berkontribusi sebesar 85 persen dari seluruh total SPK.

Sementara itu, berbeda dengan GIIAS yang diselenggarakan di Tangerang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan total penjualan yang jauh lebih rendah di Surabaya.

Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan, target Mitsubishi pada GIIAS Surabaya ini menjadi 260 unit saja. Hal ini lantaran waktu penyelenggaraan yang lebih singkat.

“(Penjualan) terdiri dari 220 unit tipe Xpander dan sisanya tipe Pajero Sport,” ujar Amiruddin, dalam konferensi pers di Surabaya (8/12/2021).

"Kalau kita lihat bagaimana komparasinya dengan target di Surabaya, ini berlangsung mulai dari hari ini (8/12) sampai Minggu (12/12). Berbeda dengan GIIAS di Jakarta,” kata dia.

Di samping itu, Amiruddin juga mengatakan, pihaknya menargetkan peningkatan pangsa pasar, khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Kami juga membuat suatu variabel terpenting, yakni market share. Market share Surabaya kami targetkan pencapaian ini untuk Xpander dan Xpander Cross kurang lebih di angka 32,8 persen,” ucap Amiruddin.

“Dengan kondisi 32,8 persen itu kami juga sudah mencapai performance yang baik dibanding market share nasional yang lebih dari 30 persen,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/09/161200515/target-penjualan-xpander-dan-xpander-cross-di-surabaya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.