Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Meluncurkan Corolla Cross GR Sport

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Corolla Cross GR Sport terbaru kini telah hadir di Thailand. Mobil ini tampil dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior yang lebih sporty dibandingkan model sebelumnya.

Disitat dari Paultan (2/12/2021), bodykit GR Sport yang disematkan pada Corolla Cross Thailand, secara tampilan mirip dengan model di Taiwan.

Membandingkan dengan model standarnya, ubahan Corolla Cross GR Sport berpusat di sekitar fasia depan yang didesain ulang.

Ada kisi-kisi baru dengan bilah horizontal dan lapisan hitam mengkilap tebal yang berada di sekitar lampu depan. Sementara pelek mengusung desain two-tone dengan ukuran 18 inci.

Beranjak ke interior, ada jok kulit hitam dengan garis tengah putih dan sandaran kepala GR-embossed, kenop persneling berbalut kulit, trim interior hitam gloss, dan beberapa emblem GR.

Varian GR Sport turut menambahkan fungsi stop and go kecepatan rendah untuk cruise control adaptif, sebuah fitur yang juga telah diperluas ke varian HEV Premium Safety reguler.

Bicara soal dapur pacu, mobil ini mendapatkan mesin bensin Atkinson-cycle 2ZR-FXE 1.800 cc bertenaga 98 PS atau setara 96 tk, dan torsi 142 Nm.

Mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik 72 atau setara 70 tk dan torsi 163 Nm yang digabungkan untuk menghasilkan total output sistem 122 PS atau sekitar 120 tk. Adapun konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 23,3 km per liter.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/03/082200215/toyota-meluncurkan-corolla-cross-gr-sport

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke