Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Bawa Terios Versi Irit di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain menampilkan generasi baru dari MPV murahnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga membawa Terios di ajang GIIAS 2021 dengan fitur baru yang membuat SUV murah tersebut semakin efisiensi baik dari bahan bakar dan gas buang.

Seperti diketahui, sebagai upaya menciptakan efisiensi bahan bakar dan menekan gas buang, beberapa waktu lalu Daihatsu menambahkan fitur Eco Idle. Dari segi fungsi, fitur ini bekerja dengan mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti, seperti ketika di lampu merah atau saat jalan macet.

Dengan demikian, konsumsi BBM bisa diminimalisir yang juga berujung pada mengurungi tingka emisi sehingga membuatnya makin ramah lingkungan. Daihatsu mengklaim fitur tersebut mampu membuat Terios lebih irit 10 persen bila digunakan secara berkelanjutan.

Sebelumnya, Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning & Service Parts Division Head PT ADM mengatakan, untuk pengurangan emisi gas buang yang dihasilkan Terios, secara garis besar mengikuti dari efisiensi konsumsi bahan bakar yang ditekan.

Namun, semuanya juga tergantung dari cara berkendara serta jenis BBM yang digunakan. Karena meski saat menggunakan Eco Idle bisa lebih irit, namun bila cara berkendaranya cenderung agresif, hasilnya akan sama saja.

"Kalau bahan bakarnya lebih irit otomatis CO2-nya juga akan mengikuti secara rasionya ya. Jadi saat ini sudah turun lumayan, tapi kalau berharap sampai 20 persen memang sulit. Perlu diingat juga, jenis BBM dan gaya berkendara ikut mempengaruhi, jadi ada banyak faktornya," kata Anjar.

Tak sampai disitu, sebagai salah tau produk yang masuk dalam jajaran tiga besar penjualan Daihatsu, sudah ada beberapa fitur tambahan lain yang ikut disematkan, bahkan menjadi perangkat standar pada semua variannya.

Mulai dari anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), vehicle stability control (VSC), emergency stop signal (ESS), dual SRS airbag, sampai hill start assist (HSA).

"Terios siap menjadi “DNA” bagi masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure," kata Budi Mahendra, Marketing Product Planning Division Head PT ADM, dalam keterangan resminya, Sabtu (20/11/2021).

Daihatsu sendiri membanderol Terios masih dengan insentif PPnBM 100 persen. Mulai dari Rp 205,1 juta hingga Rp 255,6.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/21/113100215/daihatsu-bawa-terios-versi-irit-di-giias-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke