Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Muda Indonesia Balapan di Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 236 perwakilan bikers Honda dari seluruh Tanah Air turut memberi semangat kepada para pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang akan berlaga di seri terakhir Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021.

Balapan akan digelar di sirkuit baru kebanggaan Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Selain para bikers, pebalap kelas dunia dari Honda Racing Corporation (HRC), Alvaro Bautista dan Leon Haslam, yang akan balapan di sirkuit yang sama pada ajang World Superbike (WorldSBK) juga turut memberi motivasi para pebalap muda Indonesia tersebut.

Menjadi pengalaman pertamanya balap di Indonesia, Bautista mengungkapkan impresinya akan antusias bikers di Indonesia dalam mendukung pebalap asal tuan rumah ini.

Sementara itu, Haslam juga turut mengungkapkan apresiasinya atas pembinaan balap dari AHM yang berupaya mengembangkan bibit-bibit balap di Indonesia secara terstruktur.

"Program pembinaan yang sangat bagus untuk perkembangan pebalap-pebalap muda dan jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pebalap yang lebih baik lagi," ujar Haslam.

Fadillah Arbi Aditama, Azryan Dheyo, Herlian Dandi dan Herjun Atna Firdaus yang turut hadir dan menyapa para bikers Honda meminta dukungan dan doa agar dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya.

“Saya sangat optimis. Semangat berlimpah karena bermain di negeri sendiri. Meskipun pertama kali balapan di sirkuit ini, tapi dukungan langsung dari pecinta balap akan menambah semangat kami para pebalap Indonesia yang akan berupaya mencetak prestasi bagus dalam sejarah pertama ATC di Mandalika,” kata Herjun.

Kesempatan bersaing di ajang ATC sebagai salah satu tahapan pembinaan berjenjang dari AHM juga memiliki kesan tersendiri bagi Herlian Dandi.

“Saya merasa beruntung sekali karena bisa menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM yang serius dalam mewujudkan mimpi anak bangsa di arena balap, termasuk di ATC. Melalui ajang balap ini, anak Indonesia punya kesempatan dan ruang yang tepat dan strategis untuk mewujudkan mimpinya di dunia balap,” ujar Dandi.

Para pebalap muda binaan AHM ini baru saja menuntaskan race 1 pada Jumat (19/11) dan masih akan bersaing di Sirkuit Mandalika untuk race 2 hingga race 4, bersamaan dengan ajang WorldSBK pada tanggal 20-21 November 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/20/121200315/bikers-honda-beri-semangat-pebalap-muda-indonesia-balapan-di-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke