Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Transjakarta Aktifkan Kembali Rute Epicentrum-Kasablanka

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TRansportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rutr Epicentrum-Kasablanka (6Q) dengan sedikit perubahan yakni menjadi rute Dukuh Atas-Kasablanka via Epicentrum Raya.

Sebelumnya rute ini diberhentikan sementara guna menekan persebaran virus Covid-19 di sektor transportasi publik, khususnya Transjakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Angelina Betris mengatakan, penyesuairan rute tersebut dilakukan seiring dengan ditetapkannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta menjadi level 1 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pengaktifan rute kembali ini juga sebagai bentuk konsistensi Transjakarta dalam meningkan pelayanan terhadap masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

"Namun, mulai hari ini, rute tersebut beroperasi dan melayani masyarakat dengan modifikasi rute untuk bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” kata Angelina dilansir Kompas.com, Jumat (19/11/2021).

Akan ada lima unit armada bus medium yang akan melayani rute ini. Penumpang bisa memanfaatkan layanan Transjakarta setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out pada alat Tap on Bus yang tersedia dengan tarif Rp 3.500 sekali jalan.

“Dengan dilakukannya modifikasi ini, total layanan Dukuh Atas-Kasablanka via Epicentrum Raya (6Q) akan melayani sebanyak 29 titik pemberhentian pulang pergi,” kata dia.

Untuk penyesuaian rute Dukuh Atas-Kasablanka via Epicentrum Raya akan melewati beberapa titik pemberhentian berikut:

Kota Kasablanka - Palbatu - SDN Menteng Dalem - SMU 79 - Bapedalda 1 - Bapedalda 2 - Epiwalk Epicentrum - Sebrang The Wave - Sebrang Kuningan Place - Sebrang Multivision Tower - Puri Imperium - Simpang Kawi Raya - Sebrang puskesmas setiabudi - Halimun 1 - PD Pal Jaya - Halte Dukuh Atas - Bus Stop Tosari/UOB - Taman Kudus - Puskesmas Setiabudi - Simpang Kawi Raya 2 - Kuningan Madya Dalam - Multivision Tower - Kuningan utama - The Wave - TMN Rasuna Tower 17 - TMN Rasuna Tower 10 - Puri Kasablanka - SDN Menteng Dalam 1 - Kota Kasablanka.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/19/171200115/transjakarta-aktifkan-kembali-rute-epicentrum-kasablanka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke