Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Percaya Diri Creta Bisa Jadi yang Terlaris di Segmennya

TANGERANG, KOMPAS.com - Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis Hyundai Creta di Indonesia. Merek asal Korea Selatan ini menawarkan Creta dalam empat varian dengan banderol mulai Rp 279 juta sampai Rp 399 juta.

Hyundai Creta juga menjadi produk pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Produksi juga baru dimulai sekitar Januari 2022 dan sudah dibukakan pre-booking bagi yang berminat meminangnya.

Menjadi produk pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia, berapa target penjualan Hyundai Creta di Indonesia?

Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengatakan, target penjualan di segmen B SUV adalah menjadi market leader.

"Jadi kita lihat soal berapanya, itu tergantung market. Market dalam dua tahun ini kan drastis naik-turunnya, jadi apapun perkembangannya, kita ikuti dan kita akan muncul sebagai market leader," kata Makmur di GIIAS (2021), Kamis (11/11/2022).

Makmur menjelaskan, target Hyundai di Indonesia adalah dengan menjadi market leader di setiap kelasnya. Misalnya untuk electric vehicle, Kona Electric dan Ioniq menjadi market leader, begitu juga untuk Palisade yang menjadi pemimpin di segmennya.

"Jadi yang ini (Creta) juga kita targetkan buat jadi market leader. Jadi kami tidak menentukan angka (penjualan)," kata Makmur.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/13/130200215/hyundai-percaya-diri-creta-bisa-jadi-yang-terlaris-di-segmennya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke