Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Lengkap Generasi Baru Isuzu mu-X, Cuma Ada Satu Varian

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia akhirnya memboyong generasi terbaru SUV medium ladder frame, mu-X 4x4. Peluncuran mu-X ini dilakukan pada Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, tepatnya Kamis (11/11/2021).

mu-X yang hadir di Indonesia merupakan generasi terbaru, jadi baik bagian ekterior, interior, mesin, teknologi, dan fitur di dalamnya pasti berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Misalnya saja, dari eksterior, seluruh tampilannya alami ubahan total. Misalnya di bagian depan yang kini memakai headlamp LED dengan Day-time Running Light yang modelnya lebih pipih dibanding pendahulunya.

Kemudian ke bagian samping, mu-X tetap gagah disokong dengan pelek alloy berukuran 17 inci dengan desain terbaru. Begitu juga jika melihat bagian kaca paling belakang, tarikan garisnya memberi kesan sporty karena melandai, berbeda dengan generasi sebelumnya.

Begitu juga di bagian belakang, model lampunya memang tetap horizontal, tetapi di bagian ujungnya dibuat tajam. Bagian lampu kombinasi di belakang ini juga sudah menggunakan teknologi LED.

Beralih ke mesin, mu-X menggunakan mesin yang sama dengan D-Max yang diluncurkan bersamaan. Mesin tersebut memiliki kode RZ4E-TC, mesin diesel 1.900 cc dengan turbo yang menghasilkan tenaga 150 PS atau setara 147,9 TK di 3.600 rpm dan torsi 350 Nm di 1.800 rpm – 2.600 rpm.

Masuk ke kabin, suasananya memang tidak terlalu ramai. Warna yang digunakan juga dominan htam dengan sedikit permainan aksen krom. Untuk bangkunya pun memakai bahan fabric, namun pengaturan setir bisa dibilang lengkap karena bisa tilt dan telescopic.

Untuk fiturnya, mu-X yang dihadirkan bisa dibilang cukup lengkap, misalnya seperti adanya dual airbags di bagian depan, ABS + EBD, ESC, TSC, Hill Start Assist, Hill Descent Assist dan kunci yang dilengkapi dengan Immobilizer.

Selain itu, disematkan juga berbagai fitur yang membuat mu-X siap jalan ke area off road lumayan berat. Misalnya ada Rough Terrain Mode yang diklaim mendapatkan traksi lebih baik dibanding memakai Limited Slip Differential (LSD).

Kemudian juga dipasang radiator dan intercooler protection di belakang grill. Pada bagian kolong depan sampai belakang pun sudah dipasang protektor, jadi tidak khawatir lagi mengenai batu-batu atau tanah yang keras.

Tidak sampai di situ, mu-X bisa dikendarai melewati sungai dengan kedalaman sampai 80 cm. Jadi ketika bertemu kubangan di area perkebunan, tambang, atau sebagainya, mu-X diyakini bisa melibasnya tanpa khawatir.

Untuk harganya, mu-X yang ada di Indonesia hanya tersedia satu varian, yakni 4x4 AT. Mobil yang didatangkan utuh dari Thailand ini dibanderol Rp 559,9 juta, tertarik?

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/13/082200115/spesifikasi-lengkap-generasi-baru-isuzu-mu-x-cuma-ada-satu-varian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke