Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Buka Pintu untuk Ducati, Semua Tergantung Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 bersama Yamaha. Namun, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke tim lain, termasuk Ducati.

Bukan rahasia umum bahwa Ducati kurang puas dengan performa Jack Miller di musim ini. Pebalap asal Australia tersebut terancam kehilangan posisinya jika tidak bisa lebih baik dan konsisten.

Jika Miller benar-benar akan diganti, maka pebalap yang cocok untuk menggantikannya adalah Quartararo. Sebelumnya, manajer Quartararo, Eric Mahe, juga mengungkapkan bahwa ada tim lain yang tertarik untuk merekrut Quartararo.

"Lihat saja bagaimana ke depannya nanti, sekarang semuanya masih terbuka, mari dengarkan semua orang," ujar Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Selasa (2/11/2021).

Quartararo menambahkan, sekarang ini dirinya ingin fokus pada sisa dua seri di musim ini. Menurutnya, terlalu awal untuk membicarakan kontrak, tapi manajernya sudah mengatur semua itu.

Tidak menutup kemungkinan pebalap asal Prancis itu bisa beralih ke lain pabrikan. Jika performa Yamaha di musim depan nanti menurun dan membuatnya kehilangan gelar, bisa saja Quartararo akan memilih Ducati.

"Saya sangat mendorong Yamaha, motor bekerja dengan baik dan saya sangat senang. Tapi, ada dua atau tiga hal yang masih perlu dikerjakan," kata Quartararo.

Quartararo menambahkan, hal yang pertama adalah tenaga. Dia mengaku masih belum puas dengan tenaga Yamaha M1 sekarang dan Yamaha mengetahui itu dan bekerja keras memperbaikinya.

"Jika kami meningkatkan kecepatan, itu akan lebih baik. Akan lebih mudah bagi kami dalam balapan. Dalam beberapa kasus, sangat terasa sulit untuk menyalip," ujar Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/03/084200115/quartararo-buka-pintu-untuk-ducati-semua-tergantung-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke