Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Faktor yang Bikin Harga Jual Kembali Xpander Bertahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander merupakan LMPV yang banyak dipilih konsumen di Indonesia. Bukan hanya unit baru, tetapi di bursa mobil bekas pun kian diminati dan harga jual kembalinya dinilai masih tinggi.

Penelusuran KOMPAS.com di situs jual beli mobil secara online, tipe Sport A/T lansiran 2017 dijual mulai Rp 184 jutaan. Sedangkan tahun yang lebih muda, yaitu 2021 edisi Rockford Edition dibanderol Rp 26 jutaan.

"Peminatnya banyak, dan memang harga jual kembalinya tidak anjlok untuk semua varian Xpander," ujar Gunawan Ginting salah satu pebisnis mobil bekas di WTC Mangga 2, Selasa (2/11/2021).

Faktor lain yang bikin harga jual kembali Xpander tinggi menurut Amirudin, General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sejauh ini, Mitsubishi selalu memberikan promo tiap bulan kepada pemilik Mitsubishi Xpander yang bisa dimanfaatkan konsumen.

Selain itu juga memberikan paket smart gratis. Paket smart termasuk asuransi perlindungan jiwa. Jadi ada benefit lain yang diberikan kepada konsumen.

"Asuransi kecelakaan yang dimaksud memang akan dapatkan satu benefit dari kecelakaan personal selama satu tahun dengan jumlah klaim maksimal 5 juta per orang untuk varian Xpander, 10 juta untuk Xpander Cross, asuransi ban juga satu tahun, klaim 1 juta untuk satu buah ban untuk Xpander, 1,4 juta untuk varian Xpander Cross. Jadi detilnya seperti itu mengenai klaim asuransinya," ungkap Amirudin belum lama ini di Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/120655415/ini-faktor-yang-bikin-harga-jual-kembali-xpander-bertahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke