Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Didesain Khusus untuk Indonesia, Hyundai Ungkap Visual dan Fitur Creta

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi mengumumkan bakal meluncur di ajang GIIAS 2021, dan keberadaanya juga sudah bocor melalui foto-foto stiker kamuflase, akhirnya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperlihatkan visual Creta dari bagian depan, samping, dan belakang.

Melihat dari tongkrongan depan, hal yang menarik dari Hyundai Creta adalah desain lampu Paremetric Jewel Hidden-Type DRL, yang hadir dengan bentuk bumerang ketika dinyalakan dan seakan menyatu dengan gril dalam kondisi dimatikan.

Tak hanya itu, memberikan kesan berbeda dari para rivalnya, Hyundai juga melengkapi Creta dengan High Mounted Stop Lamp (HMSL) yang diklaim melengkapi kombinasi dan memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.

Pada foto visual juga ditampilkan bentuk struktur rangka keseluruhan yang stylish dan terlihat kokoh berkat desain garis atap dan pilar C. Hal ini membuat SUV yang jadi mobil produksi perdana Hyundai di Indonesia memiliki ciri tersendiri.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, pihaknya menerima tanggapan yang sangat positif dari pecinta otomotif di Indonesia sejak sketsa desain Hyundai Creta dirilis pekan lalu lalu. Karena itu, SUV ini dibangun dan didesain khusus sesuai dengan minat dari pelanggan di Tanah Air.

"Karena itu, kami ingin menampilkan bentuk mobil ini secara lebih jelas lagi, sehingga rasa penasaran mereka dapat terjawab sebelum akhirnya dapat melihat secara langsung. Creta sendiri adalah mobil yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia," ucap Sungjog Ha dalam keterangan resminya, Rabu (27/10/2021).

Tak hanya visual, HMID juga membocorkan beberapa fitur unggulan yang bakal dimiliki Creta. Mulai dari Panoramic Sunroof, instalasi audio jebolan BOSE Premium Audio System, serta fitur canggih dari 10,25 inci TFT LCD Cluster yang diklaim mampu memberikan informasi lengkap bagi pengemudi secara digital.

Hyundai juga menyematkan teknologi inovatif pada SUV yang bakal jadi rival Honda HR-V tersebut, yakni Hyundai Bluelink. Teknologi konektivitas tersebut memungkinkan penggunanya terhubung dengan Creta via ponsel pintar.

Selain itu, Hyundai Bluelink juga memberikan sentuhan keamanan dan kenyamanan yang berbeda.

Pelanggan akan memperoleh akses ke berbagai fitur canggih lainnya, seperti Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, yaitu fitur yang akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan.

Bahkan fitur tersebut bisa menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call Center.

Ada pula fitur Valet Parking Mode, yang berguna mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment ketika mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

Buat yang penasaran soal harga, dan tampilan aslinya harap bersabar, pasalnya HMID bakal meluncurkan Creta di ajang GIIAS yang berlangsung dari 11-21 November 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/27/143100215/didesain-khusus-untuk-indonesia-hyundai-ungkap-visual-dan-fitur-creta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke