Salin Artikel

Royal Enfield Siap Luncurkan Motor Cruiser 650 cc

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield nampaknya benar-benar memanfaatkan mesin 650 cc 2-silinder miliknya. Setelah kabar Himalayan 650 akan meluncur, belum lama ini dikabarkan juga mesin tersebut digunakan untuk motor bergaya cruiser.

Dikutip dari Greatbiker.com, Minggu (24/10/2021), nama yang akan digunakan adalah Super Meteor 650. Motor ini kabarnya merupakan hasil pengembangan dari KX, motor konsep yang dipamerkan pada ajang EICMA 2018.

Meskipun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai waktu peluncuran, tapi banyak yang meyakini bahwa mesinnya sama seperti yang digunakan oleh Interceptor 650 dan Continental GT 650.

Tapi, disebutkan bahwa desain yang diusung tak jauh berbeda dengan motor konsep KX. Desain lampu depan, tangki bahan bakar, dan desain peleknya juga akan dipertahankan.

Untuk fiturnya, Super Meteor 650 kabarnya akan dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), slipper clutch system, panel instrumen digital dengan sistem navigasi Tripper, dan konektivitas dengan ponsel.

Super Meteor 650 disebut-sebut juga akan diluncurkan pada ajang pameran otomotif EICMA 2021. Jika benar akan meluncur, maka hanya tinggal menunggu waktu sampai motor tersebut dipasarkan di Indonesia.

Soal harga, dengan adanya fitur-fitur tersebut, dipastikan akan lebih mahal dari banderol Interceptor 650 dan Continental GT 650.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/25/120200815/royal-enfield-siap-luncurkan-motor-cruiser-650-cc

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.