Salin Artikel

Tengok Aksi Luar Biasa Pebalap Pertamina Mandalika, Nyaris Celaka

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pertama Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, diwarnai dengan turunnya hujan. Sesi latihan bebas pun berjalan dalam kondisi wet race.

Dalam kondisi tersebut, sangat tinggi risiko pebalap mengalami terjatuh, baik karena lowside atau highside. Salah satunya dialami oleh pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, yakni Bo Bendsneyder.

Pada sesi latihan bebas FP1, pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut mengalami highside saat keluar tikungan terakhir. Hebatnya, Mas Bo berhasil bertahan memegang motornya.

Highside juga merupakan salah satu kecelakaan yang sering terjadi pada pebalap. Hingga saat ini, belum ada teknologi yang dapat mengantisipasi kecelakaan tersebut terjadi.

Pebalap bisa terpental karena saat ban mendapat grip, sokbreker akan mengalami rebound atau pantulan balik yang cukup keras. Tak sedikit pebalap yang mengalami cedera parah gara-gara mengalami highside.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/22/200903315/tengok-aksi-luar-biasa-pebalap-pertamina-mandalika-nyaris-celaka

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.