Salin Artikel

Ducati Resmi Gantikan Energica Jadi Pemasok Motor Listrik di MotoE

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Energica resmi mengundurkan diri sebagai pemasok motor untuk Kejuaraan Dunia MotoE. Selanjutnya, Dorna Sports mengumumkan penggantinya adalah Ducati.

Ducati resmi menjadi pemasok motor listrik untuk ajang balap MotoE mulai 2023 hingga 2026. Kabar ini tentu mengejutkan banyak orang, karena hingga saat ini Ducati belum meluncurkan motor listrik ke pasaran.

Mesin untuk era baru MotoE akan dibuat khusus dari DNA balap Ducati, dengan fokus menciptakan sepeda motor ringan yang menyatukan tradisi, semangat, dan inovasi untuk era baru kompetisi listrik di paddock MotoGP.

CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali, mengatakan, dirinya sangat bangga dengan perjanjian ini, karena seperti apapun yang pertama, ini merupakan momen bersejarah bagi Ducati.

Domenicali menambahkan, Ducati akan bekerja untuk memberikan setiap pebalap di MotoE motor listrik berperforma tinggi dan ringan.

"Ada di area bobot, yang merupakan elemen fundamental dari motor sport, yang akan membuktikan tantangan terbesar. Mesin ringan selalu menjadi DNA Ducati dan berkat teknologi dan kimia baterai yang berkembang pesat, kami yakin dapat mencapai hasil yang sangat baik," kata Domenicali.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, mengatakan, pihaknya sangat bangga mengumumkan Ducati sebagai pabrikan tunggal baru untuk FIM Enel MotoE World Cup.

"Dengan sejarah balap mereka yang luar biasa, merupakan suatu kehormatan untuk menyambut komitmen dari salah satu pabrikan paling terkenal di paddock untuk menghadapi tantangan baru ini bersama-sama," ujar Ezpeleta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/22/180100515/ducati-resmi-gantikan-energica-jadi-pemasok-motor-listrik-di-motoe

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.