Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Yamaha XSR 155 Cafe Racer AMS Garage

Putu Ajus dari AMS Garage mengatakan memilih genre cafe racer karena sesuai dengan basis XSR 155. Meski demikian ubahannya disesuaikan dengan karakter AMS Garage.

Ubahan paling mencolok terlihat dari penggunaan fairing berbahan aluminium. Mulai fairing, tangki, sepatbor depan dan buntut belakang dibiarkan punya tampilan yang "kasar."

Tujuannya ialah untuk menonjolkan hasil pengerjaan tangan yang dilakukan. Sebab tampilan alumunium tersebut semua dikerjakan pakai tangan alias hand made.

“Jadi alumuniumnya kami gosok-gosok secara manual pakai tangan sampai halus dan mengilap. Dengan hairline polish finishing terlihat seperti ada serat-serat rambut pada bahan alumunium. Dengan konsep seperti ini, kami ingin memperlihatkan totalitas dan kualitas," kata Ajus dalam keterangan resmi, Senin (18/10/2021).

Ajus menekankan bahwa modifikasi adalah seni, butuh waktu dan pendalaman yang kuat untuk menampilkan karakter motor.

Untuk itu motor yang diberi nama "Sang Macan" ini perlu diperhatikan detailnya agar komposisi yang diinginkan tidak keluar jalur.

Pengereman menggunakan caliper Brembo limbah dari Husqvarna dan master rem serta kopling menggunakan Brembo copotan Ducati.

Monoshock belakang masih bawaan pabrik. Tak lupa aplikasi setang underyoke agar motor terlihat bongkok.

Pelek belakang memakai wheeldop agar kesannya lebih padat. Ban depan tipe slick pakai IRC Fasti 1 ukuran 140/70-17 sedangkan belakang Pirelli Diablo Superbike ukuran 180/70-17.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/18/144100415/modifikasi-yamaha-xsr-155-cafe-racer-ams-garage

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke