Salin Artikel

Jegal Avanza-Xenia dan Xpander Facelift, Suzuki Bakal Hadirkan Ertiga Varian Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Perang Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) nampaknya akan kembali terjadi. Kali ini di lantai pameran otomotif tahunan yang diselenggarakan pada 11-21 November 2021, di mana produsen yang bermain di kelas itu bakal meluncurkan produk terbarunya.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi baru jadi salah satu model yang digadang-gadang bakal meluncur di lantai pameran. Bahkan Mitsubishi juga akan meluncurkan Xpander facelift.

Wujud Xpander facelift itu tertangkap foto spyshot yang sedang melakukan syuting di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Bukan hanya ketiga merek itu, Suzuki juga tidak tinggal diam karena informasinya sedang menyiapkan peluncuran Ertiga varian terbaru.

Ketika KOMPAS.com melakukan konfirmasi, Donny Saputra 4 W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mau berkomentar banyak. Dia hanya melempar tawa dan tidak menjawab lagi pertanyaan yang dilontarkan awak redaksi.

"Tunggu saja," kata Donny melalui pesan singkat kepada KOMPAS.com, Kamis (14/10/2021).

Apabila merujuk pada situs resmi Suzuki Indonesia, saat ini Ertiga memiliki empat varian, yaitu GA, GL, GX, dan Sport. Semuanya, kecuali GA tidak memiliki pilihan transmisi otomatis.

Bicara mengenai penjualan, Ertiga yang juga mendapat insentif PPnBM 100 persen secara wholesales sepanjang Agustus 2021 naik sampai dengan 174 persen untuk periode yang sama. Sedangkan untuk retail sales melonjak 60 persen.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/15/071200615/jegal-avanza-xenia-dan-xpander-facelift-suzuki-bakal-hadirkan-ertiga-varian

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.