Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Lain Bus Baru Tentrem, Pakai Bagasi Bertingkat

JAKARTA, KOMPAS.com – Avante D1, bus baru buatan karoseri Tentrem memang sudah mulai mengaspal dalam rangka uji coba. Bahkan bus ini pun diparkir di garasi PO Harapan Jaya, bertemu kembarannya, Avante D2.

Selain itu, karoseri Tentrem mengunggah video singkat di Instagramnya yang mengungkap fitur-fitur bus ini. Pertama adalah kamera 360 yang ditampilkan di layar LED di dasbor, begitu juga dengan spion yang digantikan dengan kamera.

Kemudian jika memerhatikan video tersebut, terlihat bagasi yang dibuat bertingkat. Jadi bagasi yang super tinggi dari Avante D1 dibagi menjadi dua bagian yang dipisah pelat bordes.

Mengingat Avante D1 punya dimensi tinggi yang sama dengan varian double decker, dek bawah dibuat sepenuhnya untuk bagasi. Dengan bagasi yang dibuat bertingkat, nampaknya dibuat agar bisa memuat barang-barang kecil.

Jika ada pelat bordes di tengah, barang-barang kecil tadi jadi tidak tertumpuk, sehingga bisa menjaga paket tidak rusak. Namun dari adanya pemisah ini, tentu ada kekurangannya, seperti tidak bisa dimasuki motor.

Tentu saja pelat bordes ini bisa saja permintaan dari PO Harapan Jaya. Namanya juga buatan karoseri, customer bisa menentukan ingin seperti apa bus yang ingin dibuat, semuanya bisa disesuaikan.

Untuk bagian kabin, sampai saat ini masih belum ada bocoran. Namun yang pasti, bangku yang digunakan nantinya memakai merek Hai Rimba Kencana, dilihat pada akhir video teaser, ada nama tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/09/170528415/bocoran-lain-bus-baru-tentrem-pakai-bagasi-bertingkat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke