Salin Artikel

Akhir Pekan Ini Bandung Terapkan Ganjil Genap Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aturan pembatasan mobilitas masyarakat melalui ganjil genap nomor kendaraan bermotor di wilayah Kota Bandung kembali berlaku selama akhir pekan ini, mulai Jumat, (8/10/2021).

Keputusan tersebut dilakukan guna mengurangi kepadatan dan kemacetan lalu lintas usai pengurangan level PPKM. Sehingga, penyebaran pandemi Covid-19 dapat ditekan secara maksimal.

Setelah sebelumnya penerapan ganjil genap di lima gerbang tol Bandung diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB, untuk pekan ini akan diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (Kabid PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, jadwal ganjil genap di Kota Bandung di lima gerbang tol kembali diberlakukan dari pagi hingga malam hari.

"Pelaksanaan ganjil genap di lima gerbang tol Jumat, Sabtu, dan Minggu waktunya pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB," kata Asep, Jumat (8/10/2021).

Selain pemberlakuan ganjil genap di lima gerbang tol, pemberlakuan ganjil genap di wilayah Terminal Ledeng, Kota Bandung juga masih akan diberlkakukan.

Berbeda dengan aturan ganjil genap di gerbang tol, ganjil genap yang diberlakukan di sekitar Terminal Ledeng hanya berlaku setiap Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk waktu pelaksanaannya dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

"Ganjil genap di Terminal Ledeng setiap Sabtu dan Minggu waktunya 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB," ucap Asep.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/08/171200315/akhir-pekan-ini-bandung-terapkan-ganjil-genap-lagi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.