Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GIIAS 2021 Siap Digelar Bulan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 direncanakan berlangsung pada 11-21 November 2021 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang.

Perencanaan tersebut seiring dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia beberapa waktu belakangan sehingga pemerintah terus lakukan pelonggaran pembatasan aktivitas atau PPKM.

Hanya saja, pihak penyelenggara belum bisa memastikan bahwa agenda itu bisa berlangsung meski berbagai awak media sudah menerima permohonan registrasi acara.

Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto mengatakan, hal tersebut karena semua kemungkinan masih terbuka, begitupun dengan kondisi pandemi. Namun ia harap semua akan baik-baik saja sampai waktunya tiba.

"Meski demikian, persiapan masih jalan terus termasuk perizinannya," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

Adapun mengenai ketentuan protokol kesehatan bila pameran berlangsung, akan menyesuaikan dengan aturan terbaru. Satu di antaranya, pengunjung wajib sudah vaksin minimum dosis pertama dan unduh PeduliLindungi.

Sementara terkait produsen yang akan mengikuti GIIAS 2021, sementara ini belum ada perubahan dari komposisi awal.

Sebelumnya, pada Agustus lalu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan pameran GIIAS tahun ini akan tetap digelar pada November meski dalam situasi PPKM pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Gaikindo akan menerapkan protokol kesehatan ketat dan mewajibkan pengunjung untuk menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

"Jumlah pengunjung juga kita batasi 50 persen, sesuai keinginan pemerintah dan anjuran Kementerian Perindustrian. Sebab, prioritas utama kami ialah keselamatan dan kesehatan masyarakat," kata dia.

Pameran GIIAS 2021 sendiri sudah dua kali mengalami penundaan, sejak 12-22 Agustus 2021 ke 9-19 September 2021 lalu, imbas pandemi Covid-19 sebelum pada akhirnya ke jadwal terkini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/08/164855115/giias-2021-siap-digelar-bulan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke