Salin Artikel

Polres Tangsel Tindak Ribuan Pelanggar Selama Operasi Patuh Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Operasi Patuh Jaya yang digelar selama 14 hari sejak 20 September lalu, resmi berakhir pada 3 Oktober 2021.

Selama Operasi Patuh Jaya dilaksanakan, Sat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) setidaknya menjaring 1.445 pengendara. Jumlah tersebut terbilang masih cukup tinggi di wilayah Tangsel.

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Priambudi Sutarman mengatakan, jumlah tersebut merupakan total penindakan yang dilakukan selama Operasi Patuh Jaya pada 20 September 2021.

“Selama Ops Patuh Jaya 2021, dalam 14 hari kami telah melakukan 1.445 penindakan berupa tilang,” ujar Dicky, Senin (5/10/2021).

Menurut Dicky, ada empat jenis pelanggaran yang paling banyak ditemukan petugas selama Operasi Patuh Jaya 2021, yaitu penggunaan knalpot bising, penyalahgunaan rotator, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan melawan arus lalu lintas.

“Penindakan berupa tilang kepada pengemudi kendaraan bermotor yang knalpot bising, melawan arus, tidak menggunakan helm, dan penyalahgunaan rotator,” kata Dicky.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2021 bukan hanya menindak para pelanggar lalu lintas. Polisi juga akan menindak pelanggar protokol kesehatan.

Sedikitnya ada 3.070 personel dari kepolisian yang diterjunkan dalam Operasi Patuh Jaya 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/05/140100215/polres-tangsel-tindak-ribuan-pelanggar-selama-operasi-patuh-jaya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.