Salin Artikel

Honda Masih Simpan Mobil Baru, Mobilio atau HR-V Terbaru?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada acara peluncuran Honda BR-V terbaru, yang disiarkan secara langsung pada Selasa (21/9/2021), terlihat bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) masih menyimpan sebuah mobil baru yang ditutup selubung warna merah.

Tampak bahwa mobil tersebut memiliki lampu DRL LED pada headlamp-nya. Kemudian garis-garis bodi terlihat tinggi seperti sebuah SUV ataupun MPV. Kisi-kisi lainnya, mobil ini memiliki roof rail.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, belum mau mengungkap lebih jauh soal produk ini, ketika ditanya rekan-rekan media pada sesi konferensi pers pada hari yang sama.

“Tunggu excitement berikutnya dari kami, itu bisa dilihat kok kisi-kisinya, tunggu saja,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (21/9/2021).

Namun berkaca dari jawaban Billy, bisa diprediksi bahwa mobil ini merupakan Mobilio model baru. Hal ini didasarkan pada argumen platform BR-V generasi kedua akan dibagi juga untuk saudaranya.

Apalagi Mobilio juga telah lama belum melakukan penyegaran di kelas Low MPV. Sejak meluncur pertama kali pada 2014, Mobilio baru dua kali mengalami penyegaran, yakni pada 2017 dan 2019.

Tentu kehadiran model barunya sudah dinantikan para penggemarnya. Meski sebetulnya platform generasi kedua BR-V belum tentu diaplikasikan pada model-model Honda lainnya.

"Apakah platform BR-V akan digunakan medium lainnya, itu kita lagi studi apakah dipakai lagi atau tidak belum bisa menjawab untuk saat ini," kata Pariya Tangwiengwang, Large Project Leader of Honda BR-V, Honda R&D Asia Pacific Co.Ltd, pada kesempatan yang sama.

Kemungkinan kedua, mobil di balik selubung tersebut adalah Honda HR-V model baru. Kehadiran mobil ini juga telah dinantikan penggemarnya, apalagi HR-V generasi pertama belum berganti model sejak 2015.

Kemunculan HR-V terbaru pun sudah terendus dari situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Indonesia, yang menampilkan daftar paten desain.

Bisa diketahui bahwa desain mobil tersebut sudah Dalam Berita Resmi Desain Industri No.17/DI/2021 yang terbit pada Juni 2021.

Tercantum juga Honda Motor Co Ltd yang mendaftarkan karyanya sejak 30 Oktober 2020. Adapun desainernya tercatat Daisuke Akojima, yang diketahui sebagai desainer eksterior dari New HR-V.

Meski belum ada konfirmasi apapun terkait model baru HR-V, namun mobil ini memang sudah lebih dulu meluncur di Jepang dan Singapura.

Rasanya kehadiran di Indonesia memang tinggal menunggu waktu saja. Apalagi HR-V jadi salah satu model yang cukup diminati di Tanah Air.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/22/142100315/honda-masih-simpan-mobil-baru-mobilio-atau-hr-v-terbaru-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.