Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Taksi Terbang EHang 216 Jika Minat Meminang

JAKARTA, KOMPAS.com - Taksi terbang EHang 216 sudah mendarat di Indonesia. Saat ini kendaraan udara otonom berpenumpang itu sedang menunggu tahap supaya bisa resmi mengudara.

Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim, mengatakan, sebagai kendaraan baru di Indonesia, target market EHang 216 terperinci yaitu para pengusaha.

"Memang ini tujuannya untuk pengusaha atau kalangan artis juga bisa, dan tidak menutup kemungkinan kalangan kepolisian atau dinas-dinas pemerintahan," katanya di Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Rudy mengatakan, EHang 216 akan dijual secepatnya. Tapi untuk saat ini mobil terbang tersebut masih tahap lulus uji regulasi di Departemen Perhubungan.

"Sebetulnya kita sudah mau jual. Tapi kalau kita jual tapi perijinannya belum selesai kan percuma, kita akan ikuti perizinan dan regulasi yang ada di Indonesia sesuai dengan proses dan prosedur yang berlaku. Setelah itu keluar kita siap," katanya.

Rudy enggan memberikan bocoran berapa harga Autonomous Aerial Vehicle (AAV) berteknologi listrik yang diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd tersebut.

"Belum tau nanti segera kita kabari," katanya.

Meski demikian, kisaran harga EHang 216 terkuak dari Ketua MPR sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

"Rp 8 miliaran, sekarang masih satu unit," kata Bamsoet panggilannya saat perkenalan EHang 216 di kantor baru PP IMI di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (10/9/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/11/090200815/harga-taksi-terbang-ehang-216-jika-minat-meminang-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke