Salin Artikel

Suzuki Jimny Dibuat Jadi Warung Kopi Berjalan

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbeda dengan model yang dipasarkan secara global, Jimny untuk pasar Inggris adalah kendaraan niaga atau disebut sebagai LCV (Light Commercial Vehicle).

Perbedaan mencakup beberapa ubahan pada eksterior dan interior. Salah satu yang mencolok adalah absennya bangku baris kedua, serta penggunaan pelek kaleng.

Dilansir dari Carscoops (5/9/2021), hilangnya bangku baris kedua Jimny malah menjadi keuntungan. Karena pemilik mengubah mobilnya menjadi sebuah warung kopi yang diberi nama ‘Jimny Beans’.

Bukan cuma itu, bangku penumpang baris pertama juga dihilangkan. Sehingga selain memiliki perlengkapan untuk meracik kopi, mobil ini juga menyediakan tangki air 57 liter.

Jimny Beans juga memiliki saluran gas dengan tangki LPG, dan listrik khusus berkat tambahan baterai berkapasitas 125A/H 12V.

Daya listrik ini pun cukup untuk mengaktifkan kulkas, hingga dispenser air panas dan dingin untuk membuat kopi.

Adapun dari sisi penampilan, Jimny Beans hanya mendapat stiker tambahan dan roof rack sebagai dudukan roof box.

Konsumen yang ingin melihat langsung mobil ini bisa datang ke Southhampton International Boat Show dari 10-20 September 2020.

Untuk diketahui, pada 2020 Jimny reguler meninggalkan pasar Inggris karena masalah pada standar emisi. Aturan itu membuat pabrikan meluncurkan kembali Jimny pada 2021.

Namun berbeda dari sebelumnya, Jimny kini terlahir sebagai LCV, yang secara basis mesin masih diperbolehkan menggunakan unit K15B 1.500 cc bertenaga 101 tk dan torsi 130 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/05/182100915/suzuki-jimny-dibuat-jadi-warung-kopi-berjalan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.