Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Medium Bus Adiputro yang Punya Dua Wajah

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus medium masih menjadi pilihan beberapa operator untuk melayani rute dengan jarak pendek dan sempit. Beberapa karoseri di Indonesia pun memiliki lini bus medium yang ditawarkan, salah satunya Adiputro di Malang.

Medium bus buatan Adiputro memiliki nama Jetbus 3+ MD. Jetbus MD ini memiliki dimensi panjang 7,6 meter sampai 10 meter, tergantung dari sasis yang digunakan. Namun selain itu, Jetbus MD ini punya dua wajah yang bisa dipilih.

Pertama ada pilihan single glass dengan bumper yang terlihat lebih kalem dan grill yang lebar. Kemudian bagi yang ingin tampilan bus mediumnya gahar, bisa memilih dengan model double glass, memakai ‘bando’ dan spion yang besar.

Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, dua wajah yang berbeda ini dikarenakan model double dan single glass yang berbeda. Sehingga panel depan dan bumpernya ikut berubah.

“Model double glass kacanya lebih ke bawah, jadi front panelnya diturunkan,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Sabtu (21/8/2021).

Yohan juga mengatakan, model bus medium single glass lebih diminati dibanding yang double glass. Untuk bus medium single glass, pandangan ke depan lebih luas, tapi kalau ada ‘bando’, pandangan penumpang jadi terhalang.

“Peminat bus medium double glass biasanya karena modelnya yang kekinian. Biasanya operator pariwisata yang biasa bikin model double glass. Tetapi untuk bus karyawan, bus medium single glass,” kata Yohan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/22/100100815/mengenal-medium-bus-adiputro-yang-punya-dua-wajah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke