Salin Artikel

Skutik 125 cc Yamaha Qbix Mau Masuk Indonesia, Bukan Lewat ATPM

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan skuter matik (skutik) 125 cc yang dimiliki Yamaha saat ini cukup beragam. Pilihan tersebut akan bertambah lagi dengan kehadiran Yamaha Qbix.

Namun, skutik tersebut tidak akan masuk ke Tanah Air melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM). Skutik yang punya desain serba mengotak ini akan masuk melalui importir umum (IU), yakni Safari Motor.

Adisatya Wicaksana, dari Safari Motor, mengatakan, pihaknya akan mendatangkan motor ini sekitar 25 unit sampai 30 unit. Unit display sudah ada di diler, sisanya akan diperkirakan akan masuk September 2021.

"Kita mulai pre-order (PO) di tanggal 17 Agustus 2021. Memang dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Adi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Qbix hadir dengan tiga varian, yakni Qbix Standard yang harganya 54.400 baht (Rp 23,4 jutaan), Qbix S yang dibanderol 56.900 baht (Rp 24,5 jutaan), dan Qbix ABS dibanderol 68.000 baht (Rp 29,3 jutaan).

"Ada dua warna yang nanti mau masuk, yakni putih-merah dan merah-hitam," kata Adi.

Jika melihat pilihan warna tersebut, kemungkinan yang akan didatangkan adalah Qbix S. Namun, untuk harganya, Adi belum bisa memastikan.

"Nanti info lanjutnya yang mau PO bisa kontak atau cek Instagram-nya @motorsafari atau @cbuhouse," ujar Adi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/16/132100815/skutik-125-cc-yamaha-qbix-mau-masuk-indonesia-bukan-lewat-atpm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.