Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon SUV Murah, XL7 Diskon Rp 12 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) dengan tiga baris bangku memang diminati masyarakat Indonesia. Tampilannya yang garang ditambah luasnya kabin menjadi pilihan keluarga Indonesia.

Setidaknya ada lima mobil dari merek Jepang yang mengisi segmen ini. Pertama ada Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, Honda BR-V, Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Selain itu, pada bulan Agustus juga menjadi bulan terakhir berlakunya potongan PPnBM 100 persen yang kelima mobil ini menikmatinya. Selain potongan dari PPnBM, berapa diskon lain yang diberikan oleh diler?

Kompas.com sudah menanyakan ke beberapa diler yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pertama untuk Xpander Cross, jika ditambah dengan potongan PPnBM, diskonnya menjadi sekitar Rp 20 juta.

“Rp 20 juta itu sudah sama PPnBM, jadi Rp 18 juta plus diskon diler Rp 2 juta,” ucap salah satu pramuniaga Mitsubishi kepada Kompas.com, Kamis (12/8/2021).

Sedangkan untuk XL7 bisa mendapatkan potongan sampai Rp 12 juta diluar PPnBM. Namun untuk tipenya terbatas, misalnya seperti tipe alpha yang paling tinggi, unitnya lebih sedikit dan sangat diminati.

“Kalau yang alpha, belum tentu bisa dapat bulan ini. Kalau bulan depan kan potongan PPnBMnya sudah enggak 100 persen lagi,” ucap pramuniaga Suzuki.

Beralih ke LSUV andalan Honda yaitu BR-V yang unitnya sebenarnya sudah cukup sulit didapatkan. Hal ini dikarenakan akan hadirnya produk terbaru dari Honda yang direncanakan akan menggantikan BR-V.

“Diskon dari diler sekitar Rp 8 juta, itu pun kalau ada stoknya,” kata pramuniaga Honda tersebut.

Lalu untuk Daihatsu Terios, unitnya juga ada yang inden, seperti tipe R dengan transmisi otomatis. Kabarnya, tipe tertinggi ini akan mengalami update di bagian eksterior serta fitur dan harus inden.

“Sedangkan yang manual, bisa dapat potongan sampai Rp 8 juta,” kata dia.

Terakhir untuk mobil yang baru ini dirilis, Toyota Rush GR Sport juga mendapatkan potongan. Selain potongan PPnBM, ada potongan diskon dari diler, sekitar Rp 6 juta dan bisa diajukan lagi jika mau minta tambahan diskon.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/12/161200715/diskon-suv-murah-xl7-diskon-rp-12-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke