Salin Artikel

Perbedaan Bus Single Glass Adiputro dengan Model Double Glass

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro belum lama ini merilis satu unit bus single glass atau kaca tunggal. Bus ini diketahui juga masih terbatas, karena dari Adiputro masih belum memproduksinya secara massal.

Kehadiran bus ini pun disambut positif oleh para pencinta bus. Di mana karoseri Adiputro yang menjadi pelopor bus double glass, kembali merilis bus dengan tampilan single glass.

Untuk tampilan bodi single glass ini, jika diperhatikan bagian lampu serta fog lamp tetap mengadopsi dari model Jetbus 3+ Voyager. Bedanya tentu ada pada kaca depan yang sangat lebar, membuat pandangan penumpang ke luar jadi lebih lega.

Kemudian perbedaan lainnya ada pada bagian bumper depan. Bedanya pada bus single glass posisi lampu sedikit lebih tinggi dari fog lamp dibanding model double glass.

Jadi jika dilihat, bus single glass seperti punya muka yang lebih lebar. Sedangkan di bus double glass, posisi lampu depan dengan fog lamp lebih berdekatan, mengingat posisi kaca bawahnya yang lebih rendah.

Hal ini juga bisa dilihat dari garis pintu, misalnya di bodi single glass, garisnya menyambung ke lampu depan. Sedangkan double glass, garis pintunya menyambung ke bagian kaca depan.

Selain di bagian depan, tidak banyak perbedaan lainnya dengan model double glass. Misalnya seperti selendang samping yang sama-sama menggunakan model Voyager atau biasa disebut selendang geprek.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/24/160200215/perbedaan-bus-single-glass-adiputro-dengan-model-double-glass

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.