Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Hari Ini, Ada Perbaikan di Tol Cipularang dan Padaleunyi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan kualitas jalan dan memberi kenyamanan saat berkendara, serta sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) akan melaksanakan pemeliharaan Ruas Jalan Tol Cipularang dan Ruas Jalan Tol Padaleunyi.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmo mengatakan, pekerjaan pemeliharaan secata periodik tersebut akan dilakukan dengan metode Scrapping & Filling serta Rekonstruksi Perkerasan.

Adapun pelaksanaan pemeliharaan jalan dan rekonstruksi perkerasan tersebut dilakukan dengan jadwal sebagai berikut :

1. Ruas Cipularang KM 74+386 sampai dengan KM 74+506 arah Cileunyi, pada lajur dua sepanjang 120 m, dilakukan pada Senin (28/6/2021) pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

“Selama pekerjaan berlangsung, lajur dua yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat digunakan sebagai lajur lalulintas, dan sebagian lajur satu akan akan digunakan sebagai akses mobilisasi alat berat secara situasional,” ucap Thomas dalam keterangan tertulis, Minggu (27/6/2021).

2. Ruas Padaleunyi di KM 123+273 s.d KM 123+387 pada lajur satu sepanjang 114 m dan KM 123+272 sampai dengan KM 123+448 pada bahu luar sepanjang 175 m arah Cileunyi, dilaksanakan pada hari Selasa (29/6/2021) pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

“Selama pekerjaan berlangsung, lajur satu dan bahu luar yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat dilintasi, sementara lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas,” ucap Thomas.

Menurut Thomas, JMT bersama JMTM, JMTO dan pihak Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas sehingga diharapkan tidak terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan di sekitar lokasi pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar dan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mengatur waktu perjalanannya jika harus keluar rumah untuk kebutuhan yang mendesak,” ucap Thomas.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/28/070200315/mulai-hari-ini-ada-perbaikan-di-tol-cipularang-dan-padaleunyi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke