Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Mini Paddy Hopkirk Edition Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 10 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Indonesia hari ini, Jumat (25/6/2021), meluncurkan edisi khusus Mini Paddy Hopkirk Edition. Peluncuran ini sekaligus sebagai penandan kemenangan pertama classic MINI pada kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964.

Sedikit menilik sejarah mobil ini, pada tahun 1964, Mini Cooper S klasik itu meraih kemenangan pertama dari tiga kemenangan brand Mini di Reli Monte Carlo yang legendaris. Pebalap reli Irlandian Utara berusia 30 tahun Patrick Paddy Hopkirk saat itu beraksi di belakang kemudi.

“Banyak hal yang berubah di dunia MINI sejak kemenangan Paddy Hopkirk di reli Monte Carlo 1964. Tapi sesuatu yang tidak pernah berubah selamanya adalah semangat MINI sebagai penantang di segmennya, keberanian dan kegigihan untuk terus menginspirasi dan menjadi yang terdepan,” ujar Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia, Jumat (25/6/2021).

MINI Paddy Hopkirk Edition hadir dalam varian berbasis MINI 5 Door Cooper S, lengkap dengan fitur desain yang eksklusif dan unik. MINI Edisi Khusus ini hanya tersedia untuk 10 fans MINI di Indonesia.

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengatakan, Mini kini menghadirkan edisi khusus dengan desain eksklusif dan fitur terbaru untuk menandai salah satu pencapaian paling spektakuler dalam sejarah balap mobil internasional.

“Salah satu pengingat yang jelas terhadap mobil Hopkirk di Mini klasik adalah nomor start 37, yang ditampilkan dalam bentuk yang lebih stylish pada pintu pengemudi dan penumpang edisi khusus ini.” ucap Kidd.

Dengan MINI Paddy Hopkirk Edition, para penggemar Mini sekarang memiliki kesempatan untuk mengekspresikan hasrat mereka pada dunia motorsport dengan cara yang sangat otentik.

Model edisi ini menggabungkan cat eksterior dalam gaya pemenang reli bersejarah, dikombinasikan dengan velg 17 inci John Cooper Works light-alloy wheels in Track Spoke Black design dan banyak aksentuasi lainnya dalam warna hitam.

Fitur eksklusif lainnya yang membedakan Mini Paddy Hopkirk Edition dari varian standar Mini Cooper S termasuk aerodynamic kit John Cooper Works dengan spoiler belakang, jok John Cooper Works Dinamica Leather Carbon Black, setir John Cooper Works dengan paddle shifter dan anthracite headliner untuk kesan sporty lebih menonjol.

Nomor start 37 juga muncul pada elemen indikator samping yang dikenal sebagai side scuttles.

Sementara untuk sektor penerangannya, lampu depan LED dan lampu belakang berdesain Union Jack, stiker dengan tulisan “Paddy Hopkirk Monte Carlo” dan satu garis bonnet putih di sisi kiri kap mesin memiliki tanda tangan pemenang "Monte" 1964.

Selain itu, kombinasi nomor dan huruf 33 EJB yang terkenal dari plat nomor mobil pemenang Monte Carlo 1964 ditampilkan pada strip kap mesin menggunakan grafik efek 3D.

Tanda tangan Paddy Hopkirk juga muncul pada interior trim strip di sisi penumpang, yang merupakan bagian dari permukaan interior dengan warna Piano Black high-gloss. Fitur desain eksklusif lainnya adalah garis pintu dengan LED bertuliskan nama “Paddy Hopkirk”.

Teknologi terbaru pun sudah disematkan pada kendaraan edisi khusus ini, mulai dari Digital Cockpit dengan layar 5 inchi, Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel, rear-view Camera dengan parking assistant, hingga Mini Navigation System 6,5 inchi terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh.

“10 unit Mini Paddy Hopkirk Edition kini tersedia di seluruh jaringan diler resmi MINI Indonesia, yaitu Maxindo Mini dan Plaza Mini. Jadwalkan kunjungan anda ke diler Mini Indonesia untuk melihat rangkaian model terbaru dari Mini. Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 diterapkan secara ketat di seluruh jaringan diler Mini,” ucap Jodie.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/25/181200715/the-mini-paddy-hopkirk-edition-meluncur-di-indonesia-cuma-ada-10-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke