Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Mobil Rp 300 Jutaan yang Punya Fitur Cruise Control

JAKARTA, KOMPAS.com - Fitur cruise control memang bukan sesuatu yang baru dalam teknologi modern kendaraan. Dengan fitur ini, pengemudi bisa menyetel kecepatan yang diinginkan dan mobil akan berjalan konstan tanpa harus menekan pedal gas.

Tidak hanya pada mobil mewah, fitur cruise control sudah banyak disematkan oleh pabrikan pada mobil yang memiliki kisaran harga dari Rp 250 juta sampai Rp 300 juta.

Lantas, mobil apa saja yang memiliki fitur canggih ini?

1. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Expander menjadi mobil dengan harga paling terjangkau yang memiliki fitur cruise control. Namun hanya terdapat pada tipe tertinggi yaitu Ultimate, dengan harga Rp 278.9 juta.

2. Honda Jazz

Varian tertinggi Honda Jazz, yaitu RS sudah dilengkapi dengan cruise control. Mobil ini menawarkan dua pilihan transmisi untuk model dengan teknologi cruise control, manual 5-speed dan CTV (Continuously Varible Transmission). Mengingat mobil ini sudah didiskontinu, Honda Jazz RS bekas dengan fitur cruise control lansiran tahun 2018 dibanderol dengan harga Rp 232 juta.

3. Suzuki S-Cross

Tidak mau ketinggalan, Suzuki juga menghadirkan SX5 S-Cross yang patut masuk ke dalam daftar mobil dengan cruise control. Mobil dengan gaya crossover ini dibanderol dengan harga Rp 302 juta untuk tipe MT dan Rp 317 juta untuk tipe AT.

4. DFSK Glory 580

PT Sokonindo Automobile juga menyematkan fitur mewah pada salah satu koleksi mobilnya, yaitu Glory 580. Fitur ini hanya disediakan pada tipe tertingginya yaitu Luxury CTV yang di jual dengan harga Rp 315 juta.

5. Wuling Almaz

Masih berwujud Sport Utility Vehicle (SUV), pilihan selanjutnya jatuh kepada Wuling Almaz. Mobil ini juga dibanderol dengan harga Rp 279,3 juta.

6. Hyundai Kona

Terakhir, Hyundai Kona bisa menjadi opsi mobil dengan fitur cruise control dengan harga di bawah Rp 400 juta. SUV dengan tingkat dibawah Hyundai Tuccin ini memiliki fitur cruise control pada tipe Kona 2.0 AT yang dibanderol dengan harga Rp 393 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/24/110200315/pilihan-mobil-rp-300-jutaan-yang-punya-fitur-cruise-control

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke