Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Emosional, Ini Kata Marquez Usai Jadi Juara di GP Jerman | Hasil MotoGP Jerman 2021, Akhirnya Marc Marquez Juara

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, akhirnya kembali juara usai menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Jerman, di Sachsenring, Minggu (20/6/2021).

Marquez yang start dari posisi kelima, bisa menguasai balapan dengan mudah bahkan dengan cepat meninggalkan lawan-lawannya. Hasil ini menegaskan bahwa Marquez masih menjadi Raja Sachsenring atau SachsenKing.

Usai balapan, Marquez yang diwawancara di area parkir motor para pemenang, terlihat cukup emosional menanggapi hasil balapan kali ini.

“Ini kesempatan saya, dan hasil yang sangat luar biasa. Sangat bahagia bisa kembali menang, ketika sudah masuk ke lap delapan dan sembilan, saya yakin balapan ini milik saya," jelas Marquez seusai balapan.

Selain itu, yang tak kalah menarik tentang kemenangan Marquez di MotoGP Jerman.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin 21 Juni 2021.

1. Hasil MotoGP Jerman 2021, Akhirnya Marc Marquez Juara

Seri kedelapan dari Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini yang dihelat di Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021), penuh dengan kejutan. Pebalap Honda Repsol Marc Marquez, akhirnya bisa membuktikan diri sebagai sang raja Sachsenring, dan meraih kemenangan perdananya di musim ini.

Marc Marquez yang start dari posisi lima, langsung mampu bersaing di papan atas usai memanfaatkan celah pada Johann Zarco, Jack Miller, dan Fabio Quartararo sesaat setelah lampu hijau menyala.

Padahal, pebalap andalan Repsol Honda tersebut sedang belum dalam keadaan terbaiknya untuk menggeber motor di sirkuit. Ia masih dalam pantauan tim dokter imbas operasi bagian lengan.

Tak butuh waktu lama buat pebalap dengan nomor 93 ini buat menguasai posisi terdepan dan langsung tancap gas buat menciptakan celah dengan pebalap lainnya.

2. Klasemen MotoGP 2021; Quartararo Teratas, Marquez Posisi 10, Rossi 19

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo semakin berkuasa memimpin klasemen MotoGP musim ini usai dihelatnya GP Jerman di Sachsnering, Minggu (20/6/2021).

Berhasil berada di posisi ketiga setelah Marc Marquez dan Miguel Oliveira, ia berhasil meninggalkan jauh Johann Zarco dengan 109 poin dan Jack Miller 100 poin.

Sehingga, pebalap asal Perancis tersebut menjadi kadidat kuat untuk menjadi juara dunia pada MotoGP 2021.

Sementara Marc yang berhasil membuat gebrakan pada laga pekan ini berhasil naik empat peringkat dari posisi ke-14 menjadi sepuluh. Adapun Oliveira tetap di posisi ke-7 dengan raihan 74 poin.

3. PO SAN Punya Trayek Terjauh di Indonesia dengan Bus Tronton

Kehadiran sasis bus tronton atau triple axle di Indonesia sudah ada sejak 2014. Saat itu, PO Kurnia di Aceh menjadi yang pertama menggunakan sasis tronton yang dipasang ke bodi buatan karoseri Adiputro.

Saat ini, berbagai PO sudah menggunakan sasis tronton untuk bus operasional. Sasis tronton ini juga kerap digunakan pada bodi bus ekstra tinggi dan double decker.

Banyaknya PO yang sudah menggunakan sasis tronton sebagai armadanya, ada satu operator bus yang mengklaim memiliki trayek terjauh di Indonesia.

PO tersebut adalah Siliwangi Antar Nusa (SAN) dengan trayek Blitar-Pekanbaru Pergi Pulang (PP).

4. Kejar Marquez, Oliveira Sebut Seperti Kejar-kejaran Kucing dan Tikus

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil kembali mempimpin balapan yang berlangsung di Sachsenring, Jerman pada Minggu (20/6/2021).

Keganasan Marc di MotoGP Jerman 2021 juga mendapat pengakuan dari pebalap KTM, Miguel Oliveira yang terus berusaha menyalipnya dari posisi kedua.

Ia merasa bahwa mantan juara dunia tersebut tidak memiliki halangan yang berarti seperti pemulihan setelah cedera.

"Saya merasa lebih cepat pada beberapa trek, tetapi Marc pun makin cepat pada beberapa tikungan, dia sangat cepat. Ini seperti kejar-kejaran kucing dan tikus," ucapnya.

5. Kembali Diperpanjang, Begini Aturan Berkendara Selama PPKM Mikro

Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Ibu Kota dari 15 hingga 18 Juni 2021.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, situasi pandemi saat ini sedang dalam tahap mengkhawatirkan, terutama pasca-liburan Lebaran.

“Bila kondisi sekarang tidak terkendali, kita akan masuk fase genting. Bila fase genting itu terjadi, kita harus ambil langkah drastis seperti September dan Februari lalu,” ujar Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dalam keterangannya yang dilansir pada Minggu (20/6/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/22/060200515/-populer-otomotif-emosional-ini-kata-marquez-usai-jadi-juara-di-gp-jerman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke