Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Bebek Trekking Punya Yamaha, MG1T Omaha Trailmaster

Honda CT125 merupakan penerus motor Pak Pos Australia CT110, yang pada dasarnya juga reinkarnasi dari Honda C100T yang pertama hadir pada medio 60-an.

Dilansir dari Bringatrailer, jika Honda punya CT-Series sebagai motor bebek bergaya adventure maka sang rival sesama jepang yaitu Yamaha punya Yamaha MG1T.

Seperti Yamaha MG1T Omaha Trailmaster buatan tahun 1965 dalam artikel ini. Tampilannya mirip-mirip dengan Honda C100T karena hadir pada satu zaman yang sama.

Dapat dilihat warnanya khas motor zaman dulu yaitu red-orange. Bentuknya seperti motor bebak pada umumnya, tapi dibekali detail agar mampu melibas medan kasar.

Tampilannya cukup sederhana. Batok lampu depan dengan lis krom menyambung dengan speedometer. Suspensi depan khas bebek jadul, kaki-kakinya pakai pelek jari-jari dan rem teromol.

Citra motor garuk tanah tercermin dari pemakaian ban tapak kasar dan sepatbor depan model gantung ala motor trail. Serta undercowl pelindung mesin bagian bawah.

Beralih ke belakang joknya model terpisah dan tersedia rak tambahan. Suspensi belakangnya model ganda. Pengereman pakai teromol. Sama seperti di depan ban belakang pakai tapak kasar.

Menariknya ialah bentuk knalpotnya masih lurus di bawah seperti motor bebek biasa. Berbeda dengan Honda C100T di zamannya yang memakai knalpot upswept ala scrambler.

Mesin mengusung jantung 80cc 2-tak. Speedometernya tertulis sampai 80 mpj atau setara 120 kpj meski kemungkinan besar tak bakal menyentuh itu. Tenaga disalurkan pakai transmisi 4-percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/20/072100915/ini-bebek-trekking-punya-yamaha-mg1t-omaha-trailmaster

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke