Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Momen Chef Juna Ditampar Saat Pelantikan Klub Motor, Banyak yang Salah Kaprah | Intip Harga Honda PCX 150 di Bursa Motor Bekas

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai prosesi pelantikan Chef Juna di salah satu klub motor yang ditampar oleh orang yang disebut-sebut sebagai Indro Warkop menjadi berita paling banyak dibaca. 

Berita perpanjangan pemberian insentif PPnBM juga masih dicari oleh pembaca. Sebab kebijakan tersebut memiliki dua sisi, yakni mampu merangsang daya beli masyarakat tapi berpotensi menciptakan supply shock.

Kemudian berita ringan mengenai harga Honda PCX 150 di bursa motor bekas saat ini merupakan salah satu berita yang banyak dicari.

Seperti diketahui, Honda PCX 160 sudah meluncur beberapa waktu lalu. Kehadiran model baru yang lebih bertenaga itu membuat model lama atau PCX 150 disuntik mati.

Selain itu berita soal kecelakaan lalu-lintas juga banyak dicari pembaca. Berita soal kecelakaan mobil yang menabrak taksi dan dua sepeda motor keran diduga pengemudi mabuk.

Berikut lima berita terpopuler di kanal otomotif Kompas.com, pada hari Rabu (16/6/2021):

1. Momen Chef Juna Ditampar Saat Pelantikan Klub Motor, Banyak yang Salah Kaprah

Belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan video Chef Juna yang ditampar oleh orang yang disebut-sebut sebagai Indro Warkop. Ternyata, banyak yang salah sangka.

Video tersebut sempat beredar di media sosial. Namun, tak lama kemudian pria yang memiliki nama lengkap Juna Rorimpandey tersebut mengunggah videonya beserta penjelasan.

Pria yang awalnya diduga Indro Warkop tersebut adalah petinggi Bikers Brotherhood 1 persen MC, yakni Oetomo Hermawan. Dilihat dari belakang, keduanya memang memiliki perawakan yang mirip.

2. Ancaman Pabrikan Otomotif Imbas Perpanjangan Insentif PPnBM

Dampak perpanjangan pemberian insentif pada sektor otomotif nasional melalui Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen memiliki dua sisi.

Selain mampu merangsang daya beli masyarakat dan memulihkan ekonomi serta industri terkait usai tertekan oleh pandemi Covid-19, insentif ini juga berpotensi menciptakan supply shock.

Sebab, kondisi permintaan mobil baru tidak diimbangi produksi dari manufaktur. Sehingga membuat serapannya menjadi sulit terpenuhi sampai terjadi antrean panjang pada distribusi ke konsumen.

Terlebih saat ini kinerja pabrik terkait belum pulih sepenuhnya dan terdapat krisis semikonduktor global.

3. Cara Aman Melewati Turunan Pakai Skutik

Terjadi kecelakaan antara dua sepeda motor skuter matik (skutik) di Jalan Raya Sarangan-Cemorosewu, Magetan pada Selasa (15/6/2021).

Peristiwa tersebut terjadi di jalan menurun. Menurut penuturan Kanit Lantas Polsek Plaosan Iptu Akhmad Suryani dilansir dari Kompas.com, Selasa (15/6/2021), kecelakaan tersebut terjadi akibat salah satu skutik mengalami gangguan sistem pengereman saat melewati jalur menurun yang menikung.

"Saat di jalan menurun dan menikung, kendaraan mengalami gangguan rem sehingga masuk jalur kanan," ungkap Suryani.

4. Intip Harga Honda PCX 150 di Bursa Motor Bekas

Honda PCX 160 sudah meluncur beberapa waktu lalu. Kehadiran model baru yang lebih bertenaga itu membuat model lama atau PCX 150 disuntik mati.

Buat yang masih tertarik dengan PCX 150 bisa melirik unit bekasnya alias seken. Unitnya pun bervariasi tergantung tahun dan negara produksinya.

Seperti diketahui PCX 150 yang ada di pasar Indonesia terdiri dari berbagai negara, model lama ada yang buatan Thailand dan Vietnam, sedangkan yang baru buatan Indonesia.

5. Mobil Tabrak Taksi dan Dua Sepeda Motor, Bahaya Mabuk Saat Berkendara

Beredar di media rekaman video yang memperlihatkan kecelakaan maut yang terjadi di perempatan Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (15/6/2021).

Kecelaakan tersebut melibatkan empat kendaraan, yakni dua sepeda motor dan dua mobil. Insiden berawal saat mobil Xenia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah pusat Kota Pontianak menuju Kabupaten Kuru Raya.

Pengemudi mobil Xenia tersebut diduga sedang dalam keadaan mabuk, lantaran petugas kepolisian menemukan minuman beralkohol di dalam mobilnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/17/060200815/-populer-otomotif-momen-chef-juna-ditampar-saat-pelantikan-klub-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke