Salin Artikel

Versi Cafe Racer, Benelli Leoncino 500 Sport Meluncur

BEIJING, KOMPAS.com - Benelli resmi meluncurkan motor baru Benelli Leoncino 500 Sport. Motor ini merupakan versi cafe racer Leoncino 500 yang sudah dijual di Indonesia.

Konsep Leoncino 500 Sport pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA 2017. Artinya butuh empat tahun sebelum merek asal Italia itu benar-benar membuatnya masuk jalur produksi.

Mengutip Zigwheels, versi produksi ini tidak banyak berubah dari versi konsep. Pada dasarnya Leoncino 500 Sport ini memakai basis model standar, hanya diberikan detail yang berbeda.

Beberapa perbedannya ialah penggunaan setang jepit, fly screen, knalpot dengan dua silinser, pelek jari-jari, dan saddle bag di bagian kanan. Selain itu panel cluster-nya pakai LED pendar biru.

Mesinnya berkubikasi 499.6cc dapat menghasilkan 48 tk pada 8.500 Rpm dan torsi 34,67 ft-lb pada 5.500 Rpm. Mesin ini menghasilkan 1,5 Ps dan torsi 1 Nm lebih besar dari model standar.

Fitur lain yaitu suspensi upside down 50mm masih sama seperti model standar. Tinggi jok 785mm masih cukup memadai buat postur orang Asia.

Belum ada keterangan apakah model ini bakal dijual di luar China atau tidak. Termasuk apakah Benelli Indonesia tertarik membawanya ke Tanah Air.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/07/162100915/versi-cafe-racer-benelli-leoncino-500-sport-meluncur

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.