Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Petronas SRT Luncurkan Motor MiniGP Edisi Spesial, Cuma 46 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Sepang Racing Team (SRT) berkolaborasi dengan produsen motor MiniGP, yakni Ohvale. Keduanya meluncurkan motor edisi spesial yang jumlahnya sangat terbatas.

Dikutip dari Sepangracingteam.com, Jumat (28/5/2021), motor balap dengan dimensi mungil ini akan dijual sampai September dengan jumlah hanya 46 unit. Motornya juga menggunakan livery tim MotoGP, yakni Petronas Yamaha SRT.

Tak hanya livery yang terinspirasi dari MotoGP, bahkan bagian bodi juga dilengkapi dengan winglet. Motor edisi spesial ini menggunakan basis Ohvale GP-0 dengan kapasitas mesin 160 cc.

Spesifikasinya juga tidak main-main, suspensi depannya menggunakan keluaran Mupo. Sedangkan suspensi belakangnya, dibekali dengan Ohlins.

Untuk sistem pembakaran, GP-0 dibekali karburator Dell'Orto. Lalu, untuk mendongkrak performa dari mesinnya, disematkan knalpot aftermarket dari Arrow.

Selain mendapatkan motor balap, pembeli yang beruntung juga akan diberikan paket eksklusif berupa tyre warmer, alas motor dari karpet, dan sarung motor.

Selain itu, akan diberikan juga beberapa spare part, seperti rantai dan gir di dalam kotak khusus.

Dengan jumlah hanya 46 unit, tiap motor memiliki nomor sesuai urutan yang ditulis pada triple clamp. Motor ini dibanderol 9.600 euro atau sekitar Rp 167 jutaan.

"Kami senang memberikan hadiah pada pendukung terkuat kami dengan motor Petronas SRT Ohvale Special Series MiniGP edisi terbatas ini. Ini adalah motor MiniGP yang luar biasa," ujar Razlan Razali, Team Principal Petronas SRT.

Razali menambahkan, motor ini ditargetkan untuk para pendukung Petronas SRT yang ingin menikmati beraksi di trek menggunakan motor MiniGP.

Motor MiniGP Ohvale GP-0 juga sudah dipilih oleh Dorna dan FIM sebagai motor balap untuk FIM MiniGP World Series Championship.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/28/191100215/petronas-srt-luncurkan-motor-minigp-edisi-spesial-cuma-46-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke