Salin Artikel

Harga Naik Bulan Depan, Pesanan Honda City Hatchback Moncer

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim penerimaan City Hatchback sejauh ini cukup baik. Bahkan hal ini juga didukung dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo).

Pengganti Jazz yang baru meluncur pada Maret 2021 ini langsung tancap gas. Bahkan pada April 2021 lalu, sukses mengasapi Toyota Yaris yang menjadi kompetitor di kelasnya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, City Hatchback cukup memenuhi ekspektasi yang diharapkan.

"Secara performa City Hatchback memenuhi ekspektasi kami, sejak pertama meluncur di Maret lalu sampai dengan kemarin (25/5/2021) pemesanannya sudah lebih dari 2.500 unit," kata Billy kepada Kompas.com, Rabu (26/5/2021).

Tentunya pencapaian pemesanan mobil tanpa buntut yang memiliki tampilan cukup sporty tersebut, tak lepas dari dorongan relaksasi pemerintah, yakni insentif PPnBM yang membuat harganya menjadi lebih rendah.

Dengan demikian, tak heran bila City Hatchback dianggap cukup sukses menggairahkan pasar otomotif, terutama pada segmennya sebagai pemain baru.

Ketika ditanya soal perubahan harga mengikuti skema PPnBM yang menjadi 50 persen pada Juni nanti, Billy mengaku belum bisa menyampaikan berapa besar kenaikannya, termasuk untuk model lainnya, seperti Brio, Mobilio, BR-V, dan HR-V. 

"Untuk PPnBM periode berikutnya (50 persen) belum bisa kami sampaikan harganya, tapi kita akan mengikuti aturan yang berlaku dari pemerintah," ucap Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/27/072200715/harga-naik-bulan-depan-pesanan-honda-city-hatchback-moncer

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.