Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Bus AKAP Jakarta-Purwokerto Usai Larangan Mudik

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa berlakunya larangan mudik Lebaran 2021 telah usai, kini bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sudah dapat beroperasi kembali secara normal.

Namun, masih ada masa pengetatan arus lalu lintas antar daerah yang berlaku hingga 24 Mei mendatang. Masa pengetatan ini berdasarkan pada addendum yang dirilis oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Dengan kata lain, meski operasional bus AKAP sudah berjalan kembali, tetap ada pengecekan protokol kesehatan dan kelengkapan dokumen hasil tes negatif Covid-19.

Untuk bus AKAP trayek Jakarta-Purwokerto, Redaksi Kompas.com telah membuat daftar tarif beberapa bus AKAP dengan kelas layanan eksekutif dan bisnis.

Ada PO Sinar Jaya dengan harga tiket Rp 130.000 untuk kelas layanan eksekutif. Fasilitas yang didapatkan penumpang antara lain adalah hand sanitizer dan toilet. 

Titik keberangkatannya ada di Lebak Bulus, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Pulo Gebang. Sementara titik turun di Sokaraja dan Bulupitu.

Selanjutnya ada PO Sumber Alam yang mematok tarif Rp 160.000 untuk kelas layanan eksekutif. Di dalam bus berkonfigurasi kursi 2-2 ini, penumpang mendapatkan fasilitas seperti makanan, air mineral, selimut dan bantal, serta toilet.

Lalu ada PO Dieng Indah yang memasang tarif lebih tinggi untuk kelas layanan eksekutif, yaitu Rp 250.000. Fasilitas yang didapatkan penumpang tidak jauh berbeda dari bus AKAP milik PO sebelumnya.

Terakhir ada PO Damri dengan harga tiket Rp 150.000 untuk kelas layanan bisnis. Perusahaan milik negara ini memiliki armada bus dengan konfigurasi kursi 2-2. 

Titik keberangkatannya di Pool DAMRI Kemayoran, dan titik turun di Pool DAMRI Purwokerto.

Namun harap diingat, harga yang telah disebutkan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan masing-masing PO. Selain itu, ada pula kemungkinan perbedaan harga antara agen di terminal dengan aplikasi online travel agent (OTA).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/19/101200515/harga-tiket-bus-akap-jakarta-purwokerto-usai-larangan-mudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke