Salin Artikel

Podium 1-2 Ducati di GP Spanyol, Terulang Kembali Setelah GP Ceko 2018

JEREZ, KOMPAS.com - Balapan MotoGP Spanyol baru saja selesai dan dimenangkan oleh Jack Miller, pebalap tim pabrikan Ducati. Kemudian di belakangnya ada rekan satu tim Miller, Francesco Bagnaia atau pebalap dengan julukan Pecco.

Hasil balap MotoGP Spanyol ini menjadikan Ducati berhasil finis 1-2. Sekilas balapan MotoGP Spanyol, Miller dan Pecco memang sejak awal dominan berada di posisi empat besar, bersaing dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Namun seiring berjalannya waktu, Quartararo yang sempat memimpin balapan berhasil disalip Miller. Begitu juga Morbidelli yang disalip oleh Pecco di akhir-akhir balapan.

Finis 1-2 Ducati ini sebenarnya pernah terjadi tiga tahun lalu, tepatnya di Sirkuit Brno, Ceko. Saat itu, yang berhasil memenangkan balap adalah Andrea Dovizioso, kemudian di belakangnya ada Jorge Lorenzo.

Di GP Ceko 2018 tersebut, memang cukup seru, perebutan posisi tiga besar antara Dovizioso, Lorenzo dan Marc Marquez.

Bahkan Lorenzo di dua lap terkahir terlihat cukup agresif, berusaha menyalip Dovizioso yang memimpin balapan. Begitu juga Marc yang penuh perlawanan menjaga posisi kedua dari Lorenzo.

Namun berselang akhir balap, Marc berhasil disalip oleh Lorenzo. Kemudian ketika menyentuh garis finis, selisih antara Dovizioso, Lorenzo, dan Marc tidak sampai satu detik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/02/204537615/podium-1-2-ducati-di-gp-spanyol-terulang-kembali-setelah-gp-ceko-2018

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.